PELATIHAN PEMROGRAMAN DASAR MENGGUNAKAN BAHASA PYTHON PADA SMK METHODIST TANJUNG MORAWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Angriani, L. & Dayat, A. R. (2019). PKM Peningkatan Kompetensi Guru dan Siswa Melalui Pelatihan Pemrograman dan Jaringan Komputer pada Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Jayapura. Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat ABDIMAS, 23 (2), 92-98.
Dapodikbud. (2022, November 10). “(69892825) SMK SWASTA METHODIST” [Online]. Tersedia: https://sekolah.data.kemdikbud.go.id/index.php/Chome/profil/FA174479-5634-462E-9AB0-9EAFA53916B9.
Hardyanto, R. H. (2017). Konsep Internet Of Things Pada Pembelajaran Berbasis Web. Jurnal Dinamika Informatika, 6 (1), 87-97.
Naufal, M., F. (2018). Analisa Teknik Pembelajaran dan Pengajaran Pemrograman pada Universitas dan Industri. Jurnal Informatika dan Multimedia, 10 (2), 76-83.
Nur, S. A., & Kurniawan. (2018). Input dan Output Pada Bahasa Pemrograman Python. Program studi teknik Informatika STMIK Sumedang.
Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor: 07/D.D5/Kk/2018 Kemdikbud. (2018). Struktur Kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan (Smk)/Madrasah Aliyah Kejuruan (Mak).
Prasetyo, H., & Sutopo, W. (2017). Perkembangan keilmuan teknik industri menuju era industri 4.0. Seminar Dan Konferensi Nasional IDEC 2017. 488-497.
Puspaningtyas, N. D., & Dewi, P. S. (2020). Persepsi Peserta Didik terhadap Pembelajaran Berbasis Daring. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 3(6), 703–712.
Raharjo, B. (2017). Belajar Singkat Pemrograman Pyton 3. Modula.
Rajesh, M. V., & Venkateswara Rao, B. (2019). Conference hall automation system using pythonkivy application. International Journal of Innovative Technology and Exploring Engineering, 8(6 Special Issue 4), 446–449. https://doi.org/10.35940/ijitee.F1092.0486S419.
Retnoningsih, E., & Pramudita, R. (2020). Mengenal Machine Learning Dengan Teknik Supervised Dan Unsupervised Learning Menggunakan Python. Bina Insani Ict Journal, 7(2), 156. https://doi.org/10.51211/biict.v7i2.1422.
Romzi, M., & Kurniawan, B. (2020). Pembelajaran Pemrograman Python Dengan Pendekatan Logika Algoritma. JTIM: Jurnal Teknik Informatika Mahakarya, 03(2), 37–44.
Saharuddin & Prihatmono, M. W. (2022). Pengenalan Dan Pelatihan Dasar Bahasa Pemrograman Python Pada Siswa/I Sma Negeri 3 Makassar Selaparang. Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan. 6(4), 2233-2237.
Sthevanie, F., Wulandari, G. S., & Sulistiyo, M. D. (2021). Pelatihan Bahasa Pemrograman Python untuk Meningkatkan Kemampuan Pemrograman bagi Siswa Kelas X SMK Telkom Bandung. Prosiding Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 48-51.
Sukindar. (2016). Kelebihan Bahasa Pemrograman Python. Teknojurnal.com, https://teknojurnal.com.kelebihan-bahasa-pemrograman-Python/, diakses Juli 2023. Teknojurnal.Com.
Wiryawan, R. A., & Rosyid, N. R. (2019). Pengembangan Aplikasi Otomatisasi Administrasi Jaringan Berbasis Website Menggunakan Bahasa Pemrograman Python. Simetris, 10(2), 1–12.
DOI: https://doi.org/10.46576/rjpkm.v5i1.3648
Article Metrics
Abstract view : 303 timesPDF – 128 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Sunario Megawan, Wulan Sri Lestari, Tanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Reswara: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat telah terindex pada
RESWARA : JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT published by :
LEMBAGA PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 MedanKontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : jpm_reswara@dharmawangsa.ac.id
Reswara : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/reswara/index.