SOSIALISASI DAMPAK DARI TEKNOLOGI INFORMASI DAN MEDIA SOSIAL

Amru Yasir, Ega Evinda Putri, Budi Antoro

Abstract


Desa Sei Mencirim merupakan salah satu kelurahan yang ada di kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, provinsi Sumatra Utara, Indonesia.Keterbatasan teknologi informasi terutama media sosial terkadang menjadi kendala dalam melakukan aktifitas baik masyarakat desa itu. Ditinjau dari observasi tim pengabdian yang akan mengadakan pengabdian di Desa Sei Mencirim bahwa banyak dari masyarakat tersebut masih kurang dan belum mengetahui teknologi informasi itu sendiri.Dalam hal ini Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Dharmawangsa Medan melalui pengabdian kepada masyarakat memberikan Sosialisasi dampak dari Teknologi Informasi dan media sosial, karena masih kurangnya pengetahuan masyarakat Sei Mencirim terhadap dampak positif dan negatif teknologi informasi, ini disebabkan oleh keterbatasan sumberdaya manusia khususnya aparatur Desa seperti kepala-kepala dusun. Maka sangat perlu diberikan sosialisasi dampak teknologi informasi dan median sosial.Metode pelaksanaan kegiatan yang dilakukan di Kantor Kepala Desa Sei mencirim adalah dengan memberikan ceramah, dan diikuti dengan contoh-contoh serta dampak dari teknologi informasi dan sosial media agar para aparatur desa dapat memahami lebih cepat.Hasil dari sosialisasi dampak teknologi informasi dan media sosial, peserta dapat meningkatkan pengetahuan dari dampak positif dan dampak negatif teknologi informasi dan media sosial, agar dapat dipergunakan lebih baik dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, serta meningkatkan pengetahuan  dari dampak penyalahgunaan teknologi informasi dan media sosial dari aspek hukum

Keywords


Dampak, Teknologi, Informasi

Full Text:

PDF

References


Budhi, Utama Arif. 2015. Pemanfaatan Teknologi Informasi di Kalangan Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya. Surabaya. Universitas Airlangga.

Ahmad, Amar. 2012. Perkembangan TeknologiKomunikasi Dan Informasi: Akar Revolusi Dan Berbagai Standarnya. Jakarta. Universitas Indonesia.

Mohamad, Monalisa. 2015. Dampak Penggunaan Alat Komunikasi Handphone Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Kelas VII di SMP Negeri 12 Kota Gorontalo. Skripsi Jurusan Pendidikan Ekonomi Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo

www.bernas.id/57426-cara-bijak-menanggulangi-dampak-negatif- teknologi.html




DOI: https://doi.org/10.46576/rjpkm.v1i2.591

Article Metrics

Abstract view : 105 times
PDF – 37 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Amru Yasir, Ega Evinda Putri, Budi Antoro

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Reswara: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat telah terindex pada

        

RESWARA : JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT published by :

LEMBAGA PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : jpm_reswara@dharmawangsa.ac.id

 

 Creative Commons License
Reswara : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/reswara/index.