Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Jurnal AQUACULTURE Indonesia?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

Pendahuluan

Sebagai Penulis, tugas Anda termasuk penyerahan; menyerahkan salinan yang telah direvisi; copyediting; dan proofreading. Untuk membuat pengiriman, Anda harus memiliki akun pengguna dan terdaftar sebagai Penulis. Akun pengguna dapat dibuat oleh Manajer Jurnal atau, jika kebijakan jurnal memungkinkan, Anda dapat mendaftarkan diri Anda sendiri. Setelah Anda memiliki akun, masuk ke situs jurnal dan di bawah User Home pilih peran Author.

ojs2-1-authors


Author Home Page

Setelah mengklik link Penulis pada halaman User Home Anda, Anda akan diarahkan ke halaman Author User Home Page Anda, yang mencakup informasi tentang Active Submissions; tautan untuk memulai Pengajuan Baru; dan informasi tentang Refbacks yang mungkin Anda miliki.

ojs2-1-authors-home-page

 

Active Submissions

Halaman ini akan mencantumkan semua kiriman Anda ke jurnal yang masih dalam proses, baik lengkap atau tidak lengkap (dalam hal ini Anda dapat kembali dan menyelesaikan kiriman kapan saja). Setiap pengiriman yang diselesaikan akan termasuk dalam salah satu kategori berikut:

Awaiting Assignment: pengajuan telah Anda selesaikan; Anda tidak dapat lagi menghapus kiriman dari sistem sendiri. Editor sekarang dapat melihat kiriman, dan harus menetapkan Editor atau Editor Bagian untuk itu.

Queued For Review: kiriman telah diperiksa dan sekarang dalam proses peninjauan. Anda akan segera menerima pemberitahuan tentang keputusan peninjauan.

Queued for Editing: kiriman telah menyelesaikan proses peninjauan dan telah diterima untuk publikasi; sekarang akan melalui proses penyalinan, pengeditan tata letak, dan pengoreksian sistem. Pada contoh di bawah, ada satu pengajuan dalam proses dan sedang menunggu penugasan.

ojs2-1-active-submissions

Sebagai penulis, Anda dapat mengklik link judul dari kiriman yang terdaftar dan memeriksanya. Mengklik judul kiriman akan membawa Anda ke halaman Summary Anda. Dari sini, Anda dapat merevisi judul atau abstrak dengan mengklik link Edit Metadata. Jika editor meminta revisi, Anda juga akan mengunggah perubahan dengan cara ini (di bagian Review pada kiriman Anda).

ojs2-2-active-submissions

 

RefBacks

Bagian RefBacks menampilkan tautan masuk dari situs web eksternal seperti blog, situs berita, atau artikel lain yang ditautkan langsung ke artikel Anda. Setiap RefBack dapat diedit: dapat diabaikan, dihapus, atau diterbitkan, dalam hal ini muncul secara publik di akhir artikel Anda yang dipublikasikan di situs web.

Archive

Halaman Arsip Anda akan mencantumkan semua kiriman yang diterbitkan bersama dengan informasi tentang masalah mana kiriman tersebut muncul, serta kiriman yang ditolak.

ojs2-1-archive

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Pengajuan tersebut belum dipublikasikan sebelumnya, juga tidak sebelum jurnal lain untuk dipertimbangkan (atau penjelasan telah disediakan di Komentar untuk Editor).
  2. File pengiriman dalam format file dokumen OpenOffice, Microsoft Word, RTF, atau WordPerfect.
  3. Jika tersedia, URL untuk referensi telah disediakan.
  4. Teksnya memiliki spasi multiple pada 1.15; menggunakan font Times New Roman style Regular dan ukuran 12; menggunakan huruf miring pada kata asing, bukan menggarisbawahi (kecuali dengan alamat URL); dan semua ilustrasi, gambar, dan tabel ditempatkan di dalam teks pada titik yang sesuai, bukan di akhir dengan format dua kolom.

  5. Teks tersebut mematuhi persyaratan style dan bibliografi yang diuraikan dalam Author Guideline, yang dapat ditemukan di About the Journal.

  6. Jika penerimaan untuk bagian peer-review dari jurnal, instruksinya terdapat di Ensuring a Blind Peer Review telah diikuti.

 

Copyright Notice

Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:

  • Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak jurnal untuk publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License yang memungkinkan orang lain untuk membagikan karya tersebut dengan pengakuan atas penulisan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.

  • Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke penyimpanan institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di jurnal ini.

  • Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).

 

Privacy Statement

Nama dan alamat email yang masuk ke situs jurnal ini akan digunakan secara eksklusif untuk tujuan jurnal ini dan tidak akan digunakan untuk tujuan pihak lain