E – PEMASARAN PROPERTI DI KOTA MEDAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER BERBASIS
Abstract
Kehadiran teknologi informasi dalam pemasaran online semakin mempengaruhi kehidupan manusia dalam memenuhi kebutuhannya. Kemudahan akses dengan jangkauan yang luas membuat setiap orang dapat menelusuri berbagai situs dalam melakukan transaksi jual-beli secara online. Salah satu jenis usaha yang berkembang di sekitar kampus Universitas Harapan Medan adalah bisnis properti. Bisnis properti ini termasuk rumah sewa, rumah kost, dan hotel . Lahan yang dibutuhkan untuk menjadi tempat tinggal membuat bisnis ini semakin di geluti.Selama ini masih banyak masyarakat khususnya dosen dan mahasiswa yang merantau kesulitan mencari informasi properti yang disewakan di kota medan khususnya di sekitar kampus Universitas Harapan Medan, masyarakat harus mencari dari jalan ke jalan untuk menanyakan apakah masih ada di sewakan atau tidak, dan selama ini masih banyak pelaku usaha mempromosikan bisnis propertinya melalui media sosial tanpa adanya memiliki situs tersendiri. Untuk itu di perlukan suatu sistem electronic pemasaran ( E –Pemasaran ) yang dapat membuat masyarakat khususnya mahasiswa dan dosen yang sedang merantau mengetahui lokasi properti yang tersedia untuk di sewakan khususnya di sekiraran Universitas Harapan Medan serta dapat juga membuat pemesanan secara online jika ingin membooking properti terlebih dahulu.
Kata Kunci : Properti, Online, Pemasaran
Full Text:
PDFReferences
Dirwan, “Pengaruh Tingkat Religisitas pada Keputusan Buying Properti Syariah Non Bank (Studi Kasus pada Buyer Griya Baiti Jannati Residence),” vol. 2, pp. 53–75, 2019, doi: 10.5281/zenodo.2649815..
S. Z. Friandi, T. A. H, N. Hikmah, F. B. A, and S. Fitria, “Penerapan Sistem Informasi Manajemen Perizinan Online (Simponie) Berbasis Website Dengan Menggunakan Ci Framework,” JUMANJI (Jurnal Masy. Inform. Unjani), vol. 3, no. 02, pp. 76–90, 2019.
A. Fauzi and E. Harli, “Peningkatan Kualitas Pelayanan Melalui CRM dengan Metode RAD,” J. RESTI (Rekayasa Sist. dan Teknol. Informasi), vol. 1, no. 1, p. 76, 2017, doi: 10.29207/resti.v1i1.16..
Solihin, D. (2020). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PEMASARAN PADA PT PRIMA UFUK SEMESTA (Studi Empiris Pada Outlet Rekanan PT. Prima Ufuk Semesta di Wilayah JABODETABEK). JURNAL SeMaRaK, 3(1), 20. https://doi.org/10.32493/smk.v3i1.4505
Solihin, D., Susanto, N., Setiawan, R., Ahyani, & Darmadi. (2020). Penerapan Strategi Pemasaran Sebagai Upaya Kelurahan Paninggilan Utara Ciledug. Abdi Laksana Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1 No. 3(September), 351–355
DOI: https://doi.org/10.46576/syntax.v4i2.3954
Article Metrics
Abstract view : 155 timesPDF – 92 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Syntax: Journal of Software Engineering, Computer Science and Information Technology
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.