PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN FISIKA DI SEKOLAH
Abstract
RINGKASAN - Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan pembelajaran Fisika di sekolah. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan menjelaskan perkembangan pembelajaran fisik di sekolah berdasarkan teori CI+BI anak-anak perlu diberi kesempatan untuk berkembang secara optimalsesuai dengan bakat khusus mereka. Di sekolah akselerasi, Guru perlu mengembangkan model pembelajaran dan media pembelajaran Fisika yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Dalam hal ini Guru Fisika harus mampu menyajikan pembelajaran Fisika yang menyenangkan, sehingga siswa menjadi lebih tertarik dan senang dengan Fisika. Pembelajaran fisika yang menyenangkan dapat dilakukan dengan lebih menekankan penggunaan logika berdasarkan konsep-konsep Fisika itu sendiri
Kata kunci: pengembangan, Fisika, Pembelajaran di Sekolah
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v14i3.830
Article Metrics
Abstract view : 421 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 783 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Warta Dharmawangsa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:
Member Of :
Diterbitkan oleh:
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Email : warta@dharmawangsa.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.