PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN FISIKA DI SEKOLAH

Agnes Renostini Harefa

Abstract


RINGKASAN - Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan pembelajaran Fisika di sekolah. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan menjelaskan perkembangan pembelajaran fisik di sekolah berdasarkan teori CI+BI anak-anak perlu diberi kesempatan untuk berkembang secara optimalsesuai dengan bakat khusus mereka. Di sekolah akselerasi, Guru perlu mengembangkan model pembelajaran dan media pembelajaran Fisika yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Dalam hal ini Guru Fisika harus mampu menyajikan pembelajaran Fisika yang menyenangkan, sehingga siswa menjadi lebih tertarik dan senang dengan Fisika. Pembelajaran fisika yang menyenangkan dapat dilakukan dengan lebih menekankan penggunaan logika berdasarkan konsep-konsep Fisika itu sendiri
Kata kunci: pengembangan, Fisika, Pembelajaran di Sekolah




DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v14i3.830

Article Metrics

Abstract view : 421 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 783 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Warta Dharmawangsa

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:

     

  

     

Member Of :


Diterbitkan oleh:

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email   : warta@dharmawangsa.ac.id


 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.