PENGARUH VIRAL MARKETING DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGGUNA BRAND SKINTIFIC DI KOTA MEDAN)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Albushairi, S. A., Huda, N., & Rifani, A. (2018). Perilaku Konsumen Teori dan Aplikasi Pada Riset Pemasaran. Banjarmasin: Raja Grafindo Persada.
Andrews, J. Craig., & Shimp, T. A. . (2018). Advertising, Promotion, and Other Aspects of Integrated Marketing Communications. Boston: Cengage Learning.
Aziza, Y., & Hawignyo. (2022). Pengaruh Digital Marketing dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Samyang. Jurnal Pendidikan Tambusal, 6(2), 10641–10652.
Calvo-Rivaroli, C., Rivaroli, S., & Orosa-González, J. (2021). The Influence of Celebrity Endorsement on Food Consumption Behavior. MPDI Foods, 10(9). https://doi.org/10.3390/foods10092224
Ekasari, S., Putra, J. E., & Kusnadi, I. (2024). Viral Marketing Success Secrets: Optimising Social Media. Prosiding Seminar Nasional Indonesia, 2, 439–451.
Firmansyah, A. (2018). Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran). Surabaya: Deepublish.
Grau, S. L. (2022). Celebrity 2.0: The Role of Social Media Influencer Marketing in Building Brands (1 ed.). New York: Business Expert Press.
Haque, M., Iskandar, A. S., Erlangga, H., Nurjaya, & Sunarsi, D. (2022). Strategi Pemasaran Konsep, Teori, dan Implementasi. Tangerang Selatan: Pascal.
Irawan, A. (2019). Pengaruh Viral Marketing dan Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Brand Awareness Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pengguna Produk Smartphone Merek Oppo di Kota Makassar) [Skripsi]. UIN Alauddin Makassar.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15th ed.). Boston: Pearson Education Limited.
_______________________, & Chernev, Alexander. (2022). Marketing Management. Esssex: Pearson Education Limited.
Pinem, A. F. (2024). Pengaruh Celebrity Endorsement dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Skintific pada Toko Underprice Skincare [Skripsi]. Universitas Medan Area.
Portal Informasi Indonesia. (2024, Februari 20). Kinclong Industri Kosmetik Tanah Air. Diakses pada Oktober. 1, 2024, dari https://indonesia.go.id/kategori/editorial/7984/kinclong-industri-kosmetik-tanah-air?lang=1
Safira. (2021). Pengaruh Viral Marketing, Online Consumer Reviews, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Shopee (Survey Pada Pelanggan Shopee Jakarta Timur) [Skripsi]. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.
Sahir, S. H. (2021). Metodologi Penelitian. Medan: KBM Indonesia.
Schiffman, L., & Wisenblit, J. (2019). Consumer Behavior (12 ed.). New York: Pearson Education Limited.
Septiani, A. C. (2024). Pengaruh Viral Marketing dan Celebrity Endorse Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Somethinc (Studi Kasus Pada Pengguna Skincare Somethinc di Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang) [Skripsi]. Universitas Medan Area.
Siregar, O. M., & Nasution, M. D. T. P. (2023). Perilaku Konsumen Offline & Online. PT. Dewangga Energi Internasional
Zaki, K. (2020). Manajemen Syariah Viral Marketing Dalam Perspektif Pemasaran Syariah Studi Kasus Pada Perusahaan Start Up Sosial. Bengkulu: Amerta Media.
Zusrony, E. (2021). Perilaku Konsumen di Era Modern. Semarang: Yayasan Prima Agus Teknik.
DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v19i2.6310
Article Metrics
Abstract view : 104 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 48 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Audyta Ramadhani Purba, Kartini Harahap

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:
Member Of :
Diterbitkan oleh:
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Email : warta@dharmawangsa.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.