PENERAPAN MODEL PROBLEM POSING UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR AKUNTANSI

Serniati Zebua

Abstract


Ringkasan - Penerapan model pembelajaran problem posing dapat meningkatkan minat belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode tinjauan kepustakaan (library research) yaitu penelitian yang didasarkan pada hasil-hasil penelitian terdahulu tentang penerapan model pembelajaran problem posing. Penggunaan model Problem posing membuat proses pembelajaran Akuntansi tidak lagi terpusat pada guru saja melainkan siswa diajak untuk aktif dan berpartisipasi dalam pembelajaran. Dengan diskusi siswa akan lebih aktif untuk bertanya, menjawab dan memberikan pendapat sehingga pembelajaran tidak lagi membosankan dan membuat jenuh siswa. Untuk meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi dapat dilakukan dengan penerapan pembelajaran koperatif dengan pendekatan problem posing.  Pada model pembelajaran problem posing guru harus benar-benar menguasai materi, karena dalam penerapan pembelajaran problem posing ini guru merupakan narasumber utama bagi siswanya.

 

Kata Kunci : Problem Posing, Minat Belajar, Akuntansi




DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v14i2.629

Article Metrics

Abstract view : 265 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 364 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Warta Dharmawangsa

Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:

     

  

     

Member Of :


Diterbitkan oleh:

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email   : warta@dharmawangsa.ac.id


 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.