PERANAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN INFORMASI HOTEL GARUDA PLAZA

Isna Asdiani Nasution

Abstract


Abstrak Bidang public relations merupakan bidang yang sangat luas dan menyangkut hubungan dengan berbagai pihak. Bidang public relations bukan sekedar relations (hubungan), Public relations juga bukan sekedar menjual senyum, propaganda dengan tujuan memperoleh kemenangan sendiri, atau mendekati pers dengan tujuan untuk memperoleh suatu kemenangan sendiri, atau mendekati pers dengan tujuan untuk memperoleh suatu pemberitaan. Lebih dari itu, public relations mengandalkan strategi, yakni agar organisasi disukai oleh pihak-pihak yang berhubungan. Semua tujuan public relations menjelaskan bahwa berdirinya public relations di sebuah perusahaan adalah untuk membangun hubungan komunikasi yang baik dengan public internal dan eksternal. Begitu juga dengan public relations yang berada di hotel Garuda Plaza. Untuk mencapai tujuan-tujuan dari public relations sendiri, maka public relations harus membuat kegiatan atau program-program layanan informasi yang akan mereka laksanakan nantinya. Sehingga mereka semua dapat dengan jelas mengetahui informasi mengenai perusahaan. Dan dengan adanya informasi pelayanan yang mereka dapatkan bisa mengangkat atau menjatuhkan citra dan reputasi organisasi atau perusahaan. Kata kunci : Public relations, pelayanan informasi



DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v0i61.441

Article Metrics

Abstract view : 4886 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 4817 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Warta Dharmawangsa



Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:

     

  

     

Member Of :


Diterbitkan oleh:

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email   : warta@dharmawangsa.ac.id


 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.