PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK ALAT KESEHATAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. DYZA SEJAHTERA MEDAN

M. Amri Nasution

Abstract


Abstrak
Penerapan pemasaran dalam memasarkan alat kesehatan, dilakukan dengan melihat kebutuhan, keinginan serta permintaan dan yang menjadi harapan dari konsumen, baik saat ini maupun dimasa yang akan datang. Perilaku konsumen juga merupakan suatu hal yang sangat penting dalam kegiatan pemasaran perusahaan yaitu perilaku konsumen dalam pembelian produk melalui informasi tentang harga dan kualitas produk, sampai pada akhirnya pada keputusan konsumen untuk membeli alat kesehatan tersebut.
Permasalahan dalam penelitian ini, apakah ada pengaruh harga alat kesehatan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Dyza Sejahtera Medan, apakah ada pengaruh kualitas produk alat kesehatan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Dyza Sejahtera Medan, dan apakah ada pengaruh harga dan kualitas produk alat kesehatan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Dyza Sejahtera Medan.
Hasil penelitian yang diperoleh dan sekaligus menjadi kesimpulan bahwa Secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen untuk membeli alat kesehatan pada PT. Dyza Sejahtera Medan. Secara parsial kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen untuk membeli alat kesehatan pada PT. Dyza Sejahtera Medan. Secara simultan (serempak) harga dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen untuk membeli alat kesehatan pada PT. Dyza Sejahtera Medan.
Kata kunci : Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian




DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v0i59.353

Article Metrics

Abstract view : 4574 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 3255 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Warta Dharmawangsa

Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:

     

  

     

Member Of :


Diterbitkan oleh:

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email   : warta@dharmawangsa.ac.id


 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.