PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND EQUITY DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK PASTA GIGI PEPSODENT (STUDI PADA PELANGGAN KECAMATAN CAKUNG)

Naila Aphrodite, Ina Ratnasari, Siti Fatimah Widya Ningrum, Nanda Puspitasari, Sri Rahayu, Zahra Putri

Abstract


RINGKASAN - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis dan menjelaskan pengaruh Brand Image, Brand Equity danNorma Subjektif terhadap Minat Beli Ulang produk pasta gigi Pepsodent.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat kecamatan Cakung yang pernah menggunakan pasta gigi merek Pepsodent. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 25. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi pustaka dan pengumpulan data lapangan. Pengumpulan data digunakan dengan penyebaran kuesioner melaluiGoogle Form secara online. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan dalam penelitian ini menunjukan bahwa variabel Brand Image dan Norma Subyektif tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang dan variabel Brand Equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang. Brand Image, Brand Equity, dan Norma Subyektif secara simultan berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang sebanyak 29,5% sedangkan sisanya 70,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci: Brand Image, Brand Equity, Norma Subjektif, Minat Beli Ulang.




DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v17i1.2956

Article Metrics

Abstract view : 470 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 397 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Warta Dharmawangsa

Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:

     

  

     

Member Of :


Diterbitkan oleh:

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email   : warta@dharmawangsa.ac.id


 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.