PENGARUH PROMOSI, BRAND AMBASSADOR DAN KOREAN WAVE TERHADAP MINAT BELI PRODUK SOMETHINC
Abstract
RINGKASAN - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi, Brand Ambassador dan Korean Wave terhadap Minat Beli Produk Somethinc. Metode penelitian yang digunakan merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan sumber data primer yang diperoleh langsung dari responden melalui penyebaran kuesioner secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat umum. Setelah melakukan penyebaran kuesioner, diperoleh jumlah responden sebanyak 43. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini, analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji T, analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi dengan menggunakan alat bantu SPSS Statistic 25. Hasil analisis menunjukkan bahwa Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 dan nilai thitung sebesar 4,012 > 1,682. Sedangkan, Brand Ambassador dan Korean Wave tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Promosi, Brand Ambassador dan Korean Wave secara simultan berpengaruh positif dan signifikan sebesar 0,529 atau 52,9% terhadap minat beli konsumen. Sisanya yaitu 47,1% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti.
Kata kunci: Promosi, Brand Ambassador, Korean Wave, Minat Beli.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v17i1.2943
Article Metrics
Abstract view : 3768 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 5281 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Warta Dharmawangsa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:
Member Of :
Diterbitkan oleh:
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Email : warta@dharmawangsa.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.