PENGARUH PROMOSI, BRAND AMBASSADOR DAN KOREAN WAVE TERHADAP MINAT BELI PRODUK SOMETHINC

Nanda Puspitasari, Naila Aphrodite, Eman Sulaeman

Abstract


RINGKASAN - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi, Brand Ambassador dan Korean Wave terhadap Minat Beli Produk Somethinc. Metode penelitian yang digunakan merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan sumber data primer yang diperoleh langsung dari responden melalui penyebaran kuesioner secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat umum. Setelah melakukan penyebaran kuesioner, diperoleh jumlah responden sebanyak 43. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini, analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji T, analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi dengan menggunakan alat bantu SPSS Statistic 25. Hasil analisis menunjukkan bahwa Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 dan nilai thitung sebesar 4,012 > 1,682. Sedangkan, Brand Ambassador dan Korean Wave tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Promosi, Brand Ambassador dan Korean Wave secara simultan berpengaruh positif dan signifikan sebesar 0,529 atau 52,9% terhadap minat beli konsumen. Sisanya yaitu 47,1% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti.
Kata kunci: Promosi, Brand Ambassador, Korean Wave, Minat Beli.




DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v17i1.2943

Article Metrics

Abstract view : 2710 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 3760 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Warta Dharmawangsa

Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:

     

  

     

Member Of :


Diterbitkan oleh:

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email   : warta@dharmawangsa.ac.id


 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.