ANALISIS PENGARUH PERSEPSI DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA RESTORAN CEPAT SAJI KFC
Abstract
RINGKASAN - Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang loyalitas konsumen pada restoran KFC yang dipengaruhi oleh persepsi dan promosi. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan bantuan aplikasi SPSS untuk olahan datanya, sehingga diperoleh angka perhitungan olah data. Penyebaran kuesioner diberikan kepada 70 responden untuk mengisi kuesioner melalui google form pada KFC. Hasil analisa data yang dilakukan melalui uji validitas dan reliabel bahwa data dinyatakan valid dan reliabel. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Nilai uji t (parsial) diperoleh nilai t hitung sebesar 5,126 lebih besar dari t tabel yaitu 1,9960. Uji simultan diperoleh F-hitung 33,780 dan F tabel 3,13 dimana nilai F-hitung lebih besar dari F tabel yaitu 33,780 > 3,13 sehingga disimpulkan bahwa kedua variabel berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Untuk nilai koefiseien determinasi memiliki nilai Adjusted R Square sebesar 0,487. Hal ini menggambarkan bahwa variabel independen dalam menjelaskan variabel terikat sebesar 48,7% sisanya dipengaruh oleh faktor-faktor lainnya.
Kata Kunci: Persepsi, Promosi, Loyalitas Konsumen.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v17i1.2930
Article Metrics
Abstract view : 453 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 379 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Warta Dharmawangsa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:
Member Of :
Diterbitkan oleh:
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Email : warta@dharmawangsa.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.