PERANAN DAN PERENCANAAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PERUSAHAAN

Rahmat Sulaiman Naibaho

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan dan perencanaan teknologi informasi dalam perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kepustakaan (library research) dengan mengacu pada pendapat beberapa ahli dan hasil-hasil penelitian terdahulu. Sesuai dengan perkembangan konsep strategi, perencanaan strategi juga mengalami perubahan. Untuk memenangkan persaingan, perusahaan harus memiliki kompetensi inti atau sebuah starategi. Sumber kekuatan kompetensi inti adalah penciptaan strategi baik yang dikehendaki maupun yang muncul secara tiba-tiba. Perusahaan yang memiliki data dan informasi dapat menjadi perusahaan yang dapat memimpin pasar persaingan. Dengan adanya komputer, perusahaan dapat mengetahui pegelompokan profil konsumen, mengenai selera konsumen, respon konsumen terhadap produk. Perusahaan dituntut untuk bisa bersaing dalam dunia bisnis agar menjadi perusahaan yang dapat memimpin pasar.



DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v0i52.253

Article Metrics

Abstract view : 8778 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 6104 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Warta Dharmawangsa

Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:

     

  

     

Member Of :


Diterbitkan oleh:

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email   : warta@dharmawangsa.ac.id


 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.