ANALISIS KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA RESTORAN CEPAT SAJI DI JAKARTA

Edi Wahyu Wibowo, Bambang Wahyudi Wicaksono, Eko Sugiyanto

Abstract


RINGKASAN - Di Indonesia, banyak bisnis fast food berkembang semakin variatif, dengan berbagai brand, varian produk, dan harga. Kondisi tersebut memberikan gambaran bagi pelaku usaha bahwa pertumbuhan bisnis ini semakin meningkatkan intensitas persaingan bisnis. Penelitian ini bertujan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas konsumen pada restoran cepat saji di Jakarta. Hasil penelitian ini sebagai berikut Kualitas produk berpengaruh prositif secara parsial terhadap loyalitas konsumen pada Restoran Cepat Saji di Jakarta. Sedangkan Harga berpengaruh prositif secara parsial terhadap loyalitas konsumen pada Restoran Cepat Saji di Jakarta. Sementara Kualitas produk dan Harga berpengaruh prositif secara simultan terhadap loyalitas konsumen pada Restoran Cepat Saji di Jakarta dengan besaran 56,8% dan sisanya 43,2% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Meskipun hasil penelitian ini sudah bagus, tetapi alangkah baik nya restoran cepat saji di Jakarta membuat program flash sales atau implus marketing sehingga konsumen terus menerus membeli produk pada restoran cepat saji di Jakarta ini.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Loyalitas, Restoran Cepat Saji




DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v16i4.2433

Article Metrics

Abstract view : 626 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 815 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Warta Dharmawangsa

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:

     

  

     

Member Of :


Diterbitkan oleh:

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email   : warta@dharmawangsa.ac.id


 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.