PEMANFAATAN KOMUNIKASI BISNIS BERBASIS ONLINE DALAM MENGEMBANGKAN UKM DI DESA NAMO SIALANG LANGKAT

Fandi Alfiansyah Siregar, Aswand Hasoloand, Ahmad Taufiq Harahap, Ayu Sartika Pane

Abstract


RINGKASAN - Pemanfaatan komunikasi bisnis merupakan cara yang efektif di masa ini. Pelaku bisnis tidak perlu berusuah payah lagi untuk melakukan penjualan secara langsung, namun bisa dilakukan dengan jarak jauh dengan memanfaat kan komunikasi bisnis melalui internet. Penerapan komunikasi bisnis dengan baik mampu membuat proses komunikasi menjadi lebih efektif. Pelaku UKM di Desa Namu Sialang di tempat wisata tangkahan bergantung dari jumlah para wisatawan yang datang berkunjung, ketika pengunjung ramai maka omzet penghasilan dari UKM yang dikelola akan meningkat baik.Komunikasi bisnis ialah menginformasikan, membujuk dan berkolaborasi dengan pelanggan Masyarakat Desa Namo Sialang semakin baik dalam menggunakan komunikasi bisnis online dalam pengembangan UKM dalam penggunaan bisnis online.

 

Kata Kunci: Komunikasi, Bisnis, Online



DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v15i4.1525

Article Metrics

Abstract view : 469 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 305 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Warta Dharmawangsa

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:

     

  

     

Member Of :


Diterbitkan oleh:

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email   : warta@dharmawangsa.ac.id


 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.