PENINGKATAN TARGET PENJUALAN MELALUI PEMBERIAN KOMISI KEPADA TENAGA PEMASARAN PADA PT. SYALOM ANUGRAH PERKASA

Arianto Lahagu

Abstract


RINGKASAN - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian komisis kepada tenaga pemasaran dalam meningkatkan target penjualan. Lokasi penelitian adalah PT. Syalom Anugrah Perkasa Gunung Sitoli. Varibel bebas dalam penelitian ini adalah pembeiran komisis penjualan, sedangkan variabel terikat adalah target penjualan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data komisi penjualan dan target penjualan pada PT. Syalom Anugra Perkasa Gunung Sitolil. mulai dari tahun 2016 – 2020. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan pemberian komisi penjualan kepada tenaga pemasaran berpengaruh signifikan terhadap target penjualan motor pada PT. Syalom Anugrah Perkasa, Gunung Sitoli. Semakin besar komisi yang diberikan perusahaan kepada karyawan maka semakin besar juga penjualan yang akan diperoleh oleh perusahaan.
Kata kunci : pemberian komisi, tenaga pemasaran dan target penjualan




DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v15i3.1359

Article Metrics

Abstract view : 193 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 635 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Warta Dharmawangsa

Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:

     

  

     

Member Of :


Diterbitkan oleh:

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email   : warta@dharmawangsa.ac.id


 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.