PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN HOMESMART RANTAU PRAPAT (Studi Kasus Saat Pandemi COVID-19)
Abstract
RINGKASAN - Penelitian ini bertujuan mengetahui pengetahuan produk dan
kualitas pelayanan terehadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini
termasuk penelitian survey dan explanatory research dengan jumlah responden
sebanyak 96 orang konsumen Homesmart Rantauprapat. Pengambilan sampel
menggunakan accidental sampling yaitu menentukan sampel dari populasi yang
merupakan konsumen maka metode yang digunakan adalah Analisis Deskriptif
dengan jenis penelitian yang menggunakan analisis yang menggunakan metode
kuisioner, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data
menggunakan Analisis rgresi linier berganda dan koefisien determinasi. Dari hasil
penelitian menunjukan bahwa keputusan pembelian akan meningkat dan pengaruh
yang dominan adalah pengaruh kualitas pelayanan. Dengan pengaruh kualitas
pelayanan sebesar 0,824 dan dari pengolahan analisis regresi liner berganda
terlihat bahwa faktor yang terlemah terdapat pada faktor pengetahuan produk
dengan nilai pengaruh sebesar 0,443.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan dan pengetahuan Produk
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v15i2.1220
Article Metrics
Abstract view : 407 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 712 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Warta Dharmawangsa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:
Member Of :
Diterbitkan oleh:
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Email : warta@dharmawangsa.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.