PENERAPAN DAN RESPON SISWA TENTANG DISIPLIN DI SMA DHARMAWANGSA JLN KL YOS SUDARSO NO 223 MEDAN

lahmuddin Lubis, Muhammad Iqbal Hasibuan, Ahmad Fauzan Erwin

Abstract


Penerapan disiplin yang dilakukan oleh pihak di SMA Dharmawangsa ini sudah baik, karena di dalam penerapan disiplin ini, pihak sekolah mengutamakan sifat memberi hukuman yang mendidik dan juga ada memberikan nasehat-nasehat agar siswa tidak mengulangi kesalahan yang mereka lakukan. Respon siswa terhadap disiplin yang dilakukan pihak sekolah sudah bagus dan juga penegakan disiplin yang diterapkan tidak sampai memberatkan kepada siswa, karena semua sudah ditentukan oleh tata tertib yang dibuat sekolah. Disiplin yang diterapkan juga sudah sangat tepat dan hukuman-hukuman kepada siswa-siswa yang melanggar tata tertib itu harus bersifat membangun dan mendidik para siswa.

Keywords


Penerapan dan Respon Tentang Disiplin

Full Text:

PDF

References


Alimaun, Imam, (2015), Pengaruh kedisiplinan terhadap hasil belajar siswa kelas V sekolah dasar se-daerah binaan R.A Kartini Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo,kearsiphan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri SEMARANG,UNNES.

Hasibuan, Tiara Andari, (2017), Skripsi: Penerapan Kedisiplinan Siswa di Madrasah Tsanawiyah Swasta Babul ‘Ulum Pajak Rambe, (Medan: Universitas Dharmawangsa Medan.

Herdianto, Tison, (2013), Respon siswa SMPN 7 Pekanbaru Terhadap Tayangan Ranking 1 di Transtv, Pekanbaru : UIN SUSKA RIAU.

Intansari, Agustya, (2015), Peningkatan Budaya Disiplin Siswa Di Sekolah Dasar Negeri Selotapak No.424 Trawas Mojokerto, Malang: UIN Maulana Malik Ibrahim.

Mangkunegara, (2015), Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Bandung: Refika Aditama.

Puspitasari, Anggi Ria, (2011), Respon Siswa SMP Negeri 3 Kelapa Bangka Beliting Terhadap Film Laskar Pelangi, Jakarta : Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.

Ridha, Murshid, (2013), Disiplin Siswa di Sekolah dan Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konselingâ€, jurnal ilmiah konseling, Vol. 2 No.23.

Tanjung, Siti Kholijah, (2018), Pembinaan Disiplin pada siswa SMA Negeri 5 Padang Sidempuan, Medan: Universitas Dharmawangsa Medan.

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.




DOI: https://doi.org/10.46576/almufida.v4i2.703

Article Metrics

Abstract view : 211 times
PDF – 498 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Almufida: Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman



Almufida Indexed by:

    

  

Member Of :

ALMUFIDA : JURNAL ILMU-ILMU KEISLAMAN Published By :
FAKULTAS AGAMA ISLAM
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : almufida@dharmawangsa.ac.id

JURNAL Almufida by Fakultas Agama Islam Universitas Dharmawangsa Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.