IMPLEMENTASI FRAMEWORK CODEIGNITER UNTUK PENGEMBANGAN WEBSITE SISTEM PERHITUNGAN MASA TAHANAN DI SEKTOR KEPOLISIAN DELI TUA MEDAN

Maya Dwi Sardilla, Ahmad Zakir, Fachrul Rozi Lubis

Abstract


Kepolisian Sektor Deli Tua merupakan bagian dari kepolisian Negara Republik Indonesia yang berada pada tingkat kecamatan yang beralamat Jl. Besar Deli tua No.18, Deli Tua Timur., Kec. Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20355, ingin mengembangkan sistem ke dunia digital khususnya berbasis website. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Waterfall. Hasil dari penelitian ini adalah sarana perhitungan masa tahanan secara online yang dapat diakses oleh petugas Kepolisian Sektor Deli Tua saja, dengan adanya sistem komputer, maka sistem informasi perhitungan masa tahanan web dapat diakses dengan cepat dan akurat, seperti informasi mengenai tahanan yang masuk dan keluar. Petugas lebih mudah menghitung masa tahanan karena akses yang mudah

Kata Kunci : Kepolisian, Waterfall, Codeigniter. 


Full Text:

PDF

References


Nabila, S. (2022). Implementasi Framework Codeigniter Pada Sistem Informasi Pendataan Prestasi Akademik Dan Non-akademik Siswa SMA Negeri 4 Cibinong Berbasis Web. Informatik: Jurnal Ilmu Komputer, 18(1), 80-87.

Nst, M. A. E. (2017). Implementasi Sistem Informasi Persediaan Bahan Baku Produksi Berbasis Sistem ERP pada PT. XYZ. Infosys (Information System) Journal, 4(1), 1-12.

Parlika, R., Mubarok, A. H., & Munir, M. S. (2017). Rancangan Sistem Informasi Pegawai Lapangan Rentcar Menggunakan Framework CodeIgniter. An International Journal on Information and Communication Technology, 2(2).

Putra, D. W. T., & Andriani, R. (2019). Unified modelling language (uml) dalam perancangan sistem informasi permohonan pembayaran restitusi sppd. Jurnal Teknoif Teknik Informatika Institut Teknologi Padang, 7(1), 32-39.

Purnamasari, A. W., & Yantahin, M. (2017). Sistem Informasi Pelayanan Oleh Pihak Kepolisian Berbasis Web (SIP-OKE). Media Elektrik, Volume, Vols, 14.

Raharjo, B. (2015). Belajar Otodidak Framework Code Igniter. Bandung : Informatika.




DOI: https://doi.org/10.46576/syntax.v4i2.4167

Article Metrics

Abstract view : 123 times
PDF – 34 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

INDEXING:

 

Lisensi Creative Commons

Syntax: Journal of Software Engineering, Computer Science and Information Technology

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.