APLIKASI KURSUS MOBIL BERBASIS WEB PADA PERUSAHAAN RAY MOBIL

Awaluddin Harahap, Boni Oktaviani Sembiring, Fachrul Rozi Lubis

Abstract


Salah satu perusahaan yang bergerak di bisnis jasa kursus mobil adalah CV. Ray Mobil ini beralamat di Jl.Amplas No.57  CV. Ray Mobil didirikan kurang lebih 3 tahun, dengan nama Rental Mobil “Ray Mobil Car”. Saat ini dalam aktivitas sehari-hari, perusahaan ini dalam melakukan pemesanan masih menggunakan manual dengan cara pelanggan menelpon nomor telepon yang tertera kalo mobil tersedia pelanggan akan datang ke tempat penyedia jasa penyewaan. Sedangkan untuk faktur sebagai bukti penyewaan kendaraan masih berupa nota yang ditulis secara manual. Hal ini akan memperlambat proses bisnis karena akan memakan waktu. Untuk mengatasi permasalahan yang di jelaskan sebelumnya, penulis coba membuat suatu aplikasi jasa kursus mobil untuk memudahkan proses transaksi antara pembeli dan penyedia jasa layanan produk rental mobil. Hasil dari penelitian ini Aplikasi booking kursus mengemudi memberikan kemudahan bagi calon pengemudi untuk memesan pelajaran belajar mengemudi secara online. Pengguna dapat dengan cepat memilih jadwal yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Kata Kunci : Kursus Mobil, Mobil, Booking 

Full Text:

PDF

References


A. Fauzi, D. L. Rahmah, and A. A. R. Awaludin, “Perancangan Aplikasi Penyedia Jasa Khusus Rental Mobil Berbasis Android,” J. Ris. dan Apl. Mhs. Inform., vol. 3, no. 01, pp. 48–55, 2022, doi: 10.30998/jrami.v3i01.1715.

A. I. Candra and N. A. Hasibuan, “PERANCANGAN APLIKASI RENTAL MOBIL BERBASIS ANDROID DI RAMA RENT CAR”.

riani, Novri, Nursaka Putra, and Amroni Amroni. {2020. “Perancangan Sistem Informasi Persediaan Dan Penjualan Pada Toko Ria Bangunan Dengan Menggunakan Bahasa Pemrograman Visual Basic 2010 Dan Database Mysql.” Jurnal Digit 10 (2): 220. https://doi.org/10.51920/jd.v10i2.172.

Widodo, Mochamad Rendy Riskianto, M. Roziq Zainuddin, and Laura Saraswati Nusantara. 2018. “Sistem Informasi Dan Pengolahan Data Kursus Mobil Berbasis Web Dengan Sms.” - Jurnal Informatika Merdeka Pasuruan 1 (3): 85–104. https://doi.org/10.1023/A:1015026107353.

Winanjar,Jajang, and Deffi Susanti. 2021. “RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI DESA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN PHP DAN MySQL.” ProsidingSeminar Nasional Aplikasi Sains & Teknologi (SNAST), 3–3. https://journal.akprind.ac.id/index.php/snast/article/view/3396.




DOI: https://doi.org/10.46576/syntax.v4i2.4161

Article Metrics

Abstract view : 84 times
PDF – 42 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

INDEXING:

 

Lisensi Creative Commons

Syntax: Journal of Software Engineering, Computer Science and Information Technology

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.