PEMANFAATAN METODE ELECTRE UNTUK MENENTUKAN PRODUK KOPI TERBAIK

Risnanda Muharram Miraza, Irvan Irvan, Dedy Irwan

Abstract


Locana merupakan perusahaan yang bergerak di bidang food and beverage  khusus untuk beverage lebih banyak menonjolkan produk kopi sebagai menu hidangan utama untuk di sajikan kepada konsumen. Untuk mendapatkan hasil maksimal dalam mendapatkan konsumen dibutuhkan suatu menu andalan dalam hal ini produk kopi sebagai menu utama , sehingga diperlukannya suatu sistem untuk menentukkan produk kopi terbaik untuk ditawarkan kepada konsumen jika ingin memesan.  Berangkat dari permasalahan di atas penulis akan menbuat suatu aplikasi dengan menggunakan metode Electre , Electre (Elemination Et Choix Traduisnt La Realite) diartikan sebagai salah satu metode pengambilan keputusan multi kriteria berdasarkan pada konsep outranking dengan membandingkan pasangan alternatif-alternatif berdasarkan setiap kriteria yang sesuai.

Kata Kunci : Metode Elctre, Kopi, Locana


Full Text:

PDF

References


S. M. Dewi and A. P. Windarto, “Analisis Metode Electre Pada Pemilihan Usaha Kecil Home Industry Yang Tepat Bagi Mahasiswa,” Sistemasi, vol. 8, no. 3, p. 377, 2019, doi: 10.32520/stmsi.v8i3.500.

S. Margareth, I. Suharjo, and M. Eng, “SPK Penentuan Penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Kecamatan Maligano Menggunakan Metode SAW DSS For Determining Recipient Of Stimulant Assistence Of Selft-Help Housing In Maligano District Suing The Saw Method,” Smai, pp. 160–167, 2020.

M. Samsudin and M. Waluyo, “Analisis Strategi Promosi Produk Kopi Tarik Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Divisi Promosi Dengan Metode Swot Dan Bcg Di Pt. Xyz,” Juminten, vol. 2, no. 2, pp. 144–155, 2021, doi: 10.33005/juminten.v2i2.131.

Dewi, S. M., & Windarto, A. P. (2019). Analisis Metode Electre Pada Pemilihan Usaha Kecil Home Industry Yang Tepat Bagi Mahasiswa. Sistemasi, 8(3), 377. https://doi.org/10.32520/stmsi.v8i3.500

Margareth, S., Suharjo, I., & Eng, M. (2020). SPK Penentuan Penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Kecamatan Maligano Menggunakan Metode SAW DSS For Determining Recipient Of Stimulant Assistence Of Selft-Help Housing In Maligano District Suing The Saw Method. Smai, 160–167.




DOI: https://doi.org/10.46576/syntax.v4i2.3958

Article Metrics

Abstract view : 43 times
PDF – 30 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

INDEXING:

 

Lisensi Creative Commons

Syntax: Journal of Software Engineering, Computer Science and Information Technology

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.