E – PEMASARAN PROPERTI DI KOTA MEDAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER BERBASIS

Alvin Fadrian Lubis, Tantri Hidayati Sinaga, Nurjamiyah Nurjamiyah

Abstract


Kehadiran teknologi informasi dalam pemasaran online semakin mempengaruhi  kehidupan manusia dalam memenuhi kebutuhannya. Kemudahan akses dengan jangkauan yang luas membuat setiap orang dapat menelusuri berbagai situs dalam melakukan transaksi jual-beli secara online. Salah satu jenis usaha yang berkembang di sekitar kampus Universitas Harapan Medan adalah bisnis properti. Bisnis properti ini termasuk rumah sewa, rumah kost, dan hotel . Lahan yang dibutuhkan untuk  menjadi tempat tinggal membuat bisnis ini semakin di geluti.Selama ini masih banyak masyarakat khususnya dosen dan mahasiswa yang merantau kesulitan mencari informasi properti yang disewakan di kota medan khususnya di sekitar kampus Universitas Harapan Medan, masyarakat harus mencari dari jalan ke jalan untuk menanyakan apakah masih ada di sewakan atau tidak, dan selama ini masih banyak pelaku usaha mempromosikan bisnis propertinya melalui media sosial tanpa adanya memiliki situs tersendiri. Untuk itu di perlukan suatu sistem electronic pemasaran ( E –Pemasaran ) yang dapat membuat masyarakat khususnya mahasiswa dan dosen yang sedang merantau mengetahui lokasi  properti yang tersedia untuk di sewakan khususnya di sekiraran Universitas Harapan Medan serta dapat juga membuat pemesanan secara online  jika ingin membooking properti terlebih dahulu.

Kata Kunci : Properti, Online, Pemasaran


Full Text:

PDF

References


Dirwan, “Pengaruh Tingkat Religisitas pada Keputusan Buying Properti Syariah Non Bank (Studi Kasus pada Buyer Griya Baiti Jannati Residence),” vol. 2, pp. 53–75, 2019, doi: 10.5281/zenodo.2649815..

S. Z. Friandi, T. A. H, N. Hikmah, F. B. A, and S. Fitria, “Penerapan Sistem Informasi Manajemen Perizinan Online (Simponie) Berbasis Website Dengan Menggunakan Ci Framework,” JUMANJI (Jurnal Masy. Inform. Unjani), vol. 3, no. 02, pp. 76–90, 2019.

A. Fauzi and E. Harli, “Peningkatan Kualitas Pelayanan Melalui CRM dengan Metode RAD,” J. RESTI (Rekayasa Sist. dan Teknol. Informasi), vol. 1, no. 1, p. 76, 2017, doi: 10.29207/resti.v1i1.16..

Solihin, D. (2020). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PEMASARAN PADA PT PRIMA UFUK SEMESTA (Studi Empiris Pada Outlet Rekanan PT. Prima Ufuk Semesta di Wilayah JABODETABEK). JURNAL SeMaRaK, 3(1), 20. https://doi.org/10.32493/smk.v3i1.4505

Solihin, D., Susanto, N., Setiawan, R., Ahyani, & Darmadi. (2020). Penerapan Strategi Pemasaran Sebagai Upaya Kelurahan Paninggilan Utara Ciledug. Abdi Laksana Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1 No. 3(September), 351–355




DOI: https://doi.org/10.46576/syntax.v4i2.3954

Article Metrics

Abstract view : 69 times
PDF – 30 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

INDEXING:

 

Lisensi Creative Commons

Syntax: Journal of Software Engineering, Computer Science and Information Technology

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.