PERANCANGAN SISTEM E-MARKETING PRODUK CONTENT CREATOR MENGGUNAKAN METODE SOSTAC

Muhammad Risky Juliandi, Yanty Faradillah Siahaan, Nurjamiyah -

Abstract


Teknologi informasi telah berkembang salah satunya pada kegiatan content creator. Pada saat ini banyak content creator telah menggunakan media sosial sebagai pemasaran yang mereka lakukan tetapi terdapat kendala yaitu kurang lengkap informasi yang diberikan oleh content creator dan masyarakat harus mencari satu per satu media sosial yang dimiliki content creator, serta lamanya proses pencarian content creator. Strategi proses model untuk perancangan E-Marketing menggunakan pengembangan SOSTAC dan perbedaan tahapan yang akan terlibat dalam strategi pemasaran dari pengembangan strategi untuk implementasi. Sistem diimplementasikan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai database. Teknik analisis yang digunakan adalah metode SOSTAC. Pengembangan sistem menggunakan extream programming dan perancancagan menggunakan UML. Hasil penelitiian ini adalah sistem E-Marketing content creator menggunakan metode SOSTAC. Tujuan penelitian ini adalah untuk membangun sistem E-Marketing content creator berbasis web. Sistem ini akan diuji menggunakan metode Black Box. Penerapan  sistem E-Marketing content creator menggunakan metode SOSTAC yang dapat memberikan output dari desain E-Marketing yang sangat membantu memudahkan pencarian content creator di Indonesia dan membantu mempromosikan nya dalam www.contentcreatorindonesia.com.

 

Kata Kunci : E-Marketing, Content Creator, Extreme Programming ¸PHP, SOSTAC, dan Black Box

 


Full Text:

PDF

References


E-Marketing Berbasis Metode Sostac Pada Perusahaan Xyz, Jurnal Ilmiah Teknologi Dan Komputer, 2(3), Pp. 1–12.

Hartono, S., 2019, Perancangan Sistem Informasi Marketing Berbasis Website Pada Perusahaan Distributor Pt. Sbm, Infotech, 5(9), Pp. 14–18.

Hermawan, D., 2018, Content Creator Dalam Kacamata Industri Kreatif : Peran Personal Branding Dalam Media Sosial, (1), Pp. 1–12

Prabowo And Damayanti, 2021, E-Marketing Jasa Laundry Dengan Metode Sostac, Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi, 2(4), Pp. 1–6.

Kotler And Keller, 2020, Manajemen Pemasaran, Jakarta: Erlangga.




DOI: https://doi.org/10.46576/syntax.v4i1.2887

Article Metrics

Abstract view : 150 times
PDF – 68 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

INDEXING:

 

Lisensi Creative Commons

Syntax: Journal of Software Engineering, Computer Science and Information Technology

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.