• https://dishubkominfo-kotaserang.com/
  • https://probo-koala.com/
  • KLIK88
  • journalsleather.com
  • disdikpadang.org
  • pizzanapoletanismo.com
  • MAHJONG WINS
  • E-MARKETING DENGAN MENERAPKAN METODE MARKETING MIX (STUDI KASUS : CV. ARJUNA ADVERTISING/DIGITAL PRINTING) | Lubis | Syntax : Journal of Software Engineering, Computer Science and Information Technology

    E-MARKETING DENGAN MENERAPKAN METODE MARKETING MIX (STUDI KASUS : CV. ARJUNA ADVERTISING/DIGITAL PRINTING)

    Nurhamidah Lubis, Edy Rahman Syahputra, Halim Maulana

    Abstract


    Teknologi informasi pada zaman sekarang yang semakin maju dan berkembang dapat dimanfaatkan dalam mempermudah melakukan pekerjaan salah satunya adalah CV. Arjuna Advertising/Digital Printing. CV. Arjuna Advertising/Digital Printing merupakan usaha yang bergerak di bidang percetakan pada proses pemasaran yang berjalan telah menggunakan media sosial, seperti whatsapp dan instagram, walau sudah cukup baik, tetapi media ini tidak dapat menampilkan informasi produk-produk yang ada secara detail. Tujuan penelitian ini adalah untuk membangun aplikasi pemasaran produk printing dan spanduk berbasis android. Metode pengembangan sistem menggunakan metode prototype dan diimplementasikan menggunakan javascript dan MySQL dan perancangan sistem menggunakan UML (Unified Modeling Language). Sistem ini akan diuji menggunakan metode black box. Hasil penelitian adalah aplikasi e-marketing produk printing dan spanduk menggunakan metode marketing mix yang dapat memberikan output dari desain e-marketing yang user friendly, seperti memudahkan pelanggan sesuai dengan kebutuhan pengguna serta mempermudah pelanggan untuk mengetahui informasi seputar produk-produk yang ada pada CV. Arjuna Advertising/Digital Printing dengan cepat.  

    Kata Kunci : Pemasaran, Prototype, Javascript, Marketing mix dan Black box


    Full Text:

    PDF

    References


    Kotler And Armstrong (2018) Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

    Pasaribu, J. S. And Taryanto, A. (2018) ‘Implementasi Strategi E-Marketing Berbasis Web (Studi Kasus: Perusahaan Katering Dan Dekorasi) Johni’, Jurnal E-Komtek, 2(1), Pp. 10–22.).

    Aman, M. (2022) ‘Rancang Bangun Sistem E-Marketing Dengan Pendekatan Sistem Berorientasi Object Pada Pt. Khaula Prima’, Pp. 142–153.

    Wijayanti, R. And Ariyanti, S. (2022) ‘Implementasi Strategi Marketing Mix Dalam Mempertahankan Usaha (Studi Kasus Pada Es Kelapa Muda Pak Ambon Dr. Cipto Semarang)’, Jurnal Ilmiah Bidang Ilmu Ekonomi, 20(1), Pp. 93–103.

    Shanipuri, A. R. And Yuniarfi, I. (2021) ‘Perancangan Strategis Sistem Informasi Pemasaran Produk Toko Enka Dengan Framework Eap’, Jurnal Sistem Informasi Dan Manajemen, 9(1), Pp. 72–81.




    DOI: https://doi.org/10.46576/syntax.v4i1.2886

    Article Metrics

    Abstract view : 416 times
    PDF – 151 times

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.


    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

    INDEXING:

    Lisensi Creative Commons

    Syntax: Journal of Software Engineering, Computer Science and Information Technology

    Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.