RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN BUS MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER PADA BUS PANORAMA

Togar Renaldi Siregar, Yulia Agustina Dalimunthe, Edrian Hadinata

Abstract


Bus panorama merupakan perusahaan bus yang khusus digunakan dalam perjalanan wisata sesuai dengan jumlah kebutuhan penumpang. Seiring perkembangan waktu sering terjadi berbagai masalah dalam hal manajemen di perusahaan tersebut, dikarenakan semua pekerjaan di catat secara manual menggunakan microsoft excel. Mulai dari pendataan bus yang kurang lengkap seperti pencatatan plat nomor kendaraan dalam surat jalan yang masih salah, pencatat booking bus yang sering terjadi kesalahan pemesanan , hingga pencatatan gaji karyawan yang masih sering salah dalam pelaporan tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan memperoleh gambaran proses pengolahaan manajemen pada perusahaan bus panorama dengan hasil aplikasi sistem informasi manajemen bus panorama berhasil dibangun dan berjalan normal dan siap dipakai pada perusahaan bus panorama.

Kata Kunci : Panorama Bus, Sistem Informasi Manajemen, Sistem, Bus


Full Text:

PDF

References


Aldini, D. P., Cleopatra, M., & Pratiwi, N. K. (2022). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENAWARAN HARGA KALIBRASI PADA PT . FAMED CALIBRATION. 97–103.

Ahmad, A., & Maulana, R. (2020). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN ASET PADA PT . ACEHLINK MEDIA BERBASIS ANDROID. 2(2), 1–9.

Putri, M. P., & Effendi, H. (2018). Implementasi Metode Rapid Application Development Pada Website Service Guide “ Waterfall Tour South Sumatera .†07(September), 130–136.

Hatta, M., Anwar, M. M., Diana, I. N., & Amarul M, M. H. (2019). Perancangan Sistem Informasi Pengarsipan Dan Disposisi Surat Berbasis Web Dengan Menggunakan Framework Codeigniter. SCAN - Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 14(2). https://doi.org/10.33005/scan.v14i2.1481

Riswanda, D., & Priandika, A. T. (2021). Analisis dan perancangan sistem informasi manajemen pemesanan barang berbasis online. 2(1).




DOI: https://doi.org/10.46576/syntax.v4i1.2884

Article Metrics

Abstract view : 94 times
PDF – 63 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

INDEXING:

 

Lisensi Creative Commons

Syntax: Journal of Software Engineering, Computer Science and Information Technology

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.