APLIKASI PEMBELAJARAN AUDIT SISTEM INFORMASI BERBASIS MOBILE QUIZIZZ

Ringga Arma Difa Putra, Putra Rahmat Afif, Pito Aris Magribi, Femas Abdillah

Abstract


Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas penggunaan Quizizz dalam meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap materi audit sistem informasi. Teknik sampling yang digunakan untuk menentukan sampel pada penelitian ini adalah teknik cluster random sampling. Hasil analisis data akan diinterpretasikan untuk menentukan efektivitas penggunaan Quizizz dalam pembelajaran audit sistem informasi. Diskusi mengenai temuan ini akan mencakup implikasi untuk pengajaran dan rekomendasi untuk penelitian lebih lanjut. Dalam era digital yang terus berkembang, pendidikan tinggi, khususnya dalam bidang sistem informasi, menghadapi tantangan untuk menyediakan metode pembelajaran yang efektif dan menarik. Aplikasi Quizizz dapat dijadikan salah satu media pembelajaran yang kreatif, inovatif dan menyenangkan bagi mahasiswa yang sedang mempelajari mata kuliah audit sistem informasi.


Keywords


Aplikasi, Pembelajaran, dan Quizizz.

References


Al Mawaddah, A. W., Hidayat, M. T., Amin, S. M., & Hartatik, S. (2021). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Quizizz terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika melalui Daring di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 3109–3116. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i5.1288

Astuti, D., & Fatimah, S. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Quizizz terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 10 Palembang. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 2(1), 7–16.

Inayatulloh. (n.d.). Audit Sistem Informasi Daftar Isi. 1–56.

Panggabean, S., & Halomoan Harahap, T. (2020). Studi Penerapan Media Kuis Interaktif Quizizz Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika. Journal of Mathematics Education and Science, 6(1), 78.

Rahmanto, Y., Ulum, F., & Priyopradono, B. (2020). Aplikasi Pembelajaran Audit Sistem Informasi Dan Tata Kelola Teknologi Informasi Berbasis Mobile. Jurnal Tekno Kompak, 14(2), 62. https://doi.org/10.33365/jtk.v14i2.723

Tafonao, T. (2018). Peranan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 103. https://doi.org/10.32585/jkp.v2i2.113

Yuliana, D., Baijuri, A., Suparto, A. A., Seituni, S., & Selvianda, N. P. (2024). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Quizizz Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Mata Kuliah Analisa Dan Desain Sistem Informasi. Cyberspace: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi, 8(1), 66. https://doi.org/10.22373/cj.v8i1.23630




DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v19i1.5595

Article Metrics

Abstract view : 45 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 21 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2025 Putra Rahmat Hafif

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:

     

  

     

Member Of :


Diterbitkan oleh:

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email   : warta@dharmawangsa.ac.id


 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.