Analisis Les Private Bagi Kemampuan Pemahaman Matematika Siswa Dengan Metode Problem Based Learning
Abstract
Problem Based Learning merupakan salah satu metode pembelajaran yang dituntut dilakukan oleh pendidik /guru kepada peserta didiknya pada program merdeka belajar. Problem Based Learning adalah pembelajaran berbasis masalah sebagai konteks untuk belajar sedangkan private les merupakan salah satu proses pembelajaran yang dilakukan antara tutor dengan murid yang biasanya dilakukan dirumah murid, sehingga proses pembelajaran dapat berlangsung lebih tersendiri dan santai Penelitian ini bertujuan untuk menggunakan metode Problem Based Learning kepada siswa private les matematika bagaimana mereka menyelesaikan persoalan soal matematika yang rumit sehingga dapat diselesaikan dengan mudah dan cepat., sehingga kemampuan ini dapat dipergunakan mereka disekolah, dan dapat meningkatkan nilai mata pelajaran matematika mereka. Contoh soal matematika disajikan sebagai bahan untuk menganalisis private les matematika.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aisyah, Siti. (2018). Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah Di Taman Kanak-kanak. Jurnal Open Science Framework (OSF).
Abdurrahman, Mulyono.(2009). Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Rineka Cipta. Jakarta
Amaluddin, Muhammad Rizqi. 2022. Penerapan Metode Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMK PGRI Pekanbaru. Jurnal Cerdik
Kurniawan, Moh. Wahyu., & Wuri, Wuryandani. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar PPKn. Jurnal Civics, Volume 14, Nomor 1
Moore, Kenneth D. (2001). Classroom Teaching Skil, McGraw Hill, New York.
Mulyana, H. E. (2021).Menjadi guru Penggerak Merdeka Belajar. Bumi Aksara. Jawa timur
Rusman. 2014. Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Edutech, Tahun 13, Vol.1, No.2.
Rohmianti, Elsa Akhmal. Denny.S.R.,& Faizatul.Amalia. 2020. Pengembangan Manajemen Guru Les Privat. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer. Vol. 4, No.11
Satiadarma, Monty. P., & Fidelis E Waruru.(2003). Mendidik Keceradasan. Pustaka Populer Obor. Jakarta
Sambawarana, Anak. A. Ng. 2022. Dampak Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA pada Siswa Kelas III Sekolah Dasar. Journal of Education Action Research Volume 6, Number 2.
Sukmawati, Henni. 2020. Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning).Jurnal Pendidikan dan Studi Islam Ash-Shahabah.Volume 6, Nomor 1.
DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v18i4.5154
Article Metrics
Abstract view : 77 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 18 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Muhammad Huda Firdaus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:
Member Of :
Diterbitkan oleh:
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Email : warta@dharmawangsa.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.