DESAIN APLIKASI GAME EDUKASI PADA SISWA KELAS 2 SD NEGERI 024777 BINJAI

Sri Wahyuni, Virdyra Tasril, J. Prayoga

Abstract


RINGKASAN - Pengguna handphone, Ipad, Tablet, dan sejenisnya dalam kehidupan sehari-hari terkenal hingga biasa saja, dan yang canggih hingga sederhana semakin marak digunakan. Bermacam alasan utama penggunaan selain itu terdapat banyak fitur game yang tidak hanya sebagai hiburan untuk bermain, namun sudah banyak game yang mampu mengasah daya pikir dan logika siswa dalam memperkenalkan materi agar lebih menarik untuk dapat diterima dan dipahami terutama untuk siswa kelas 2 SD yang berada dalam masa golden perkembangan otak anak pada masa pertumbuhan dan perkembangan. Oleh karena itu, penelitian desain aplikasi game edukasi yang berbasis android dirancang dengan harapan anak dapat langsung menggunakan aplikasi permainan tersebut dan memproleh pengetahuan lebih banyak serta merubah pola belajar anak agar tidak jenuh dan bosan. Game edukasi ini merupakan aplikasi pembelajaran untuk siswa kelas 2 SD yang berisi tentang pelajaran flora dan fauna. Game edukasi ini diharapkan dapat membantu anak untuk dalam meningkatkan pola pikir kreatif dan menambah pengetahuan lebih maju lagi.
Kata Kunci : Game, Edukasi, Pembelajaran Android




DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v16i4.2431

Article Metrics

Abstract view : 693 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 2146 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Warta Dharmawangsa

Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:

     

  

     

Member Of :


Diterbitkan oleh:

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email   : warta@dharmawangsa.ac.id


 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.