PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN HOMESMART RANTAU PRAPAT (Studi Kasus Saat Pandemi COVID-19)

Andryana Rajaguguk, Mukhrizal Effendi, Ade Suryani

Abstract


RINGKASAN - Penelitian ini bertujuan mengetahui pengetahuan produk dan
kualitas pelayanan terehadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini
termasuk penelitian survey dan explanatory research dengan jumlah responden
sebanyak 96 orang konsumen Homesmart Rantauprapat. Pengambilan sampel
menggunakan accidental sampling yaitu menentukan sampel dari populasi yang
merupakan konsumen maka metode yang digunakan adalah Analisis Deskriptif
dengan jenis penelitian yang menggunakan analisis yang menggunakan metode
kuisioner, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data
menggunakan Analisis rgresi linier berganda dan koefisien determinasi. Dari hasil
penelitian menunjukan bahwa keputusan pembelian akan meningkat dan pengaruh
yang dominan adalah pengaruh kualitas pelayanan. Dengan pengaruh kualitas
pelayanan sebesar 0,824 dan dari pengolahan analisis regresi liner berganda
terlihat bahwa faktor yang terlemah terdapat pada faktor pengetahuan produk
dengan nilai pengaruh sebesar 0,443.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan dan pengetahuan Produk




DOI: https://doi.org/10.46576/wdw.v15i2.1220

Article Metrics

Abstract view : 336 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 565 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Warta Dharmawangsa

Jurnal Warta Dharmawangsa Terindex pada:

     

  

     

Member Of :


Diterbitkan oleh:

UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Email   : warta@dharmawangsa.ac.id


 Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.