Implementasi Kebijakan Sistem Pelayanan Terpadu Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kota Medan
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui Implementasi Kebijakan Sistem Pelayanan Terpadu Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kota Medan.Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan menggambarkan fakta-fakta tentang masalah yang menjadi focus dan diiringi dengan interprestasi yang tradisional dan akurat dan dengan menggunakan metode wawancara secara mendalam.Model implementasi kebijakan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model George Edward III yaitu Model implementasi E-government yang terdiri dari komunikasi, sumber daya, disposisi, dan struktur birokrasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Kebijakan Kebijakan implementasi e-Government baik itu komunikasi, sumber daya, disposisi, dan struktur birokrasi. sudah terlaksana dengan cukup baik namun belum sampai pada tahapan yang sangat baik.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.46576/jpr.v4i0.401
Article Metrics
Abstract view : 699 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 1005 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Publik
JURNAL PUBLIK REFORM : JURNAL ADMINISTRASI PUBLIK Published By :
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Email : jurnalpublik@dharmawangsa.ac.id
Jurnal Publik Reform : Jurnal Aministrasi Publik By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at