Peranan Kinerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kejaksaan Negeri Medan.
Abstract
Penelitian ini berada dan menggambarkan di Kantor Kejaksaan Negeri Medan. Latar belakang penelitian ini adalah bagaimana Peranan Kinerja Pegawai terhadap Kualitas Pelayanan Publik yang dilaksanakan.
Pengumpulan data di lakukan dengan wawancara, observasi, dokumentasi dan riset lapangan Narasumber dalam penelitian ini tidak hanya pegawainya saja tetapi masyarakat yang ikut serta dalam pelayanan yang ada di kantor kejaksaan negeri medan. Data – data dikumpulkan, dibandingkan dan dianalisis dengan analisis kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan Key informan sebagai narasumbernya.
Hasil penelitian menunjukan bahwa pegawai di kantor kejaksaan negeri medan sudah berjalan dengan sangat baik terutama dalam hal kualitas, kuantitas, ketepatan waktu, efektifitas, dan kemandirian.
Dari wawancara dengan key informan yakni 2 pegawai dan 2 warga masyarakat di kantor kejaksaan negeri medan dapat diketahui bahwa pernyataan key informan dalam pembahasan ini adalah baik. Sehingga, dinyatakan adanya hubungan positif antara Peranan Kinerja Pegawai terhadap Kualiatas Pelayanan Publik di Kantor Kejaksaan Negeri Medan.
Pengumpulan data di lakukan dengan wawancara, observasi, dokumentasi dan riset lapangan Narasumber dalam penelitian ini tidak hanya pegawainya saja tetapi masyarakat yang ikut serta dalam pelayanan yang ada di kantor kejaksaan negeri medan. Data – data dikumpulkan, dibandingkan dan dianalisis dengan analisis kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan Key informan sebagai narasumbernya.
Hasil penelitian menunjukan bahwa pegawai di kantor kejaksaan negeri medan sudah berjalan dengan sangat baik terutama dalam hal kualitas, kuantitas, ketepatan waktu, efektifitas, dan kemandirian.
Dari wawancara dengan key informan yakni 2 pegawai dan 2 warga masyarakat di kantor kejaksaan negeri medan dapat diketahui bahwa pernyataan key informan dalam pembahasan ini adalah baik. Sehingga, dinyatakan adanya hubungan positif antara Peranan Kinerja Pegawai terhadap Kualiatas Pelayanan Publik di Kantor Kejaksaan Negeri Medan.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.46576/jpr.v3i2.312
Article Metrics
Abstract view : 445 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 1124 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Publik
JURNAL PUBLIK REFORM : JURNAL ADMINISTRASI PUBLIK Published By :
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Email : jurnalpublik@dharmawangsa.ac.id
Jurnal Publik Reform : Jurnal Aministrasi Publik By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at