ANALISIS MARKETING BISNIS INTERNASIONAL PADA KULINER DJOHNPAO BAOZI MEDAN
Abstract
Bisnis yang melintasi batas negara disebut bisnis internasional. Dalam definisi ini termasuk tidak hanya perdagangan dan manufaktur internasional, tetapi juga industri jasa yang berkembang di bidang seperti transportasi, pariwisata, perbankan, periklanan, konstruksi, perdagangan eceran, perdagangan besar, dan komunikasi massa. Keadaan di mana suatu perusahaan dapat terlibat dalam transaksi bisnis dengan negara lain, perusahaan lain, dan masyarakat umum di luar negeri dikenal sebagai pemasaran internasional. Transaksi bisnis internasional biasanya bertujuan untuk memasarkan produk yang dibuat di luar negeri. Memanfaatkan adanya media sosial adalah salah satu strategi pemasaran internasional. Ini dikenal sebagai pemasaran melalui media sosial, sebuah jenis pemasaran Internet yang menggunakan media sosial sebagai alat untuk mempromosikan bisnis. Jenis pemasaran ini menggunakan media sosial sebagai alat untuk membantu perusahaan meningkatkan pengalaman pelanggannya dengan merek dan mengembangkan basis pelanggan. Seperti yang dilakukan oleh bisnis usaha Djohnpao Baozi, yang memasarkan produknya melalui media sosial, berhasil menarik perhatian pelanggan, baik dari Indonesia maupun dari luar negeri.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aisyah, N.K & Mawardi, M.K. (2017). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN INTERNASIONAL PADA PRODUK REVOLUZIO (Studi pada PT. Beon) Intermedia.
Jurnal Administrasi Bisnis 44(1), 62-69 https://media.neliti.com/media/publications/87761-ID-analisis-strategi-pemasaran-i nternasiona.pdf
Gumilar, Angga. (2018). Analisis Bisnis
Internasional di Indonesia. Jurnal ADBIS 2(2), 141-154
Mardianto, Doni & Giarti. (2019).
ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI
PEMASARAN (Studi Kasus Strategi
Komunikasi Pemasaran Merchandise di
Kedai Digital 8 Solo). Edunomika 3(1),
-66
https://jurnal.stieaas.ac.id/index.php/jie/article/download/470/29
Ismail. (2019). Djohnpao Hadirkan 100 varian rasa Baozi. Diakses pada 20 November 2023 dari https://medan.tribunnews.com/2019/03/05/djohnpao-hadirkan-100-varian-rasa-baoz i
Wijayaka, Bernadus. (2022). Djohan Chandra, Pria Medan yang Membawa Bakpao Mendunia. Dikses pada 23 November 2023 dari https://www.beritasatu.com/lifestyle/945161/djohan-chandra-pria-medan-yang-me mbawa-bakpao-mendunia/4
Mediaindonesia.com. (2022). Pengusaha Asal Medan ini sukses lambungkan Bakpao Aneka Rasa ke Mancanegara. Diakses pada 23 Novembe 2023 dari
https://jurnal2.untagsmg.ac.id/index.php/Transformasi/article/download/360/297
Liputan 6.com. (2022). Mengenal Djohan Chandra, Sosok Inspiratif di Balik Sukses Bakpao Djohnpao. Diakses pada 20 November 2023 dari https://www.liputan6.com/surabaya/read/4831867/mengenal-djohan-chandra-sosok
Mediaindonesia.com. (2022). Cerita di Balik Citarasa Bakpao Aneka Rasa Djohnpao.Diakses pada 22 November 2023 dari https://mediaindonesia.com/ekonomi/513451/pengusaha-asal-medan-ini-sukses-la
Noviandi, Ferry. (2022). Cerita Sukses Djohnpao, yang Menginspirasi usaha anak muda di Medan. Diakses pada 21 November 2023 dari https://www.suara.com/pressrelease/2022/06/30/002059/cerita-sukses-djohnpao-ya
Suhairi. Sepfiani, Putri. Fitria, Laila. Siagian, Melsa. (2023). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UMKM DALAM MEMASUKI PASAR LUAR NEGERI (Studi
Kasus UMKM The Bloom Andaliman Artisan Tea). Journal of Economics and Business Management 2(1), 10-19 https://jurnal2.untagsmg.ac.id/index.php/Transformasi/article/download/360/297
DOI: https://doi.org/10.46576/jbc.v8i2.4222
Article Metrics
Abstract view : 247 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 148 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Bisnis Corporate
JURNAL BISNIS CORPORATE TERINDEKS PADA :
MEMBER OF :
BISNIS CORPORATE BERKOLABORASI DENGAN :
BISNIS CORPORATE : JURNAL ADMINISTRASI BISNIS published by :
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : bisniscorporate@dharmawangsa.ac.id
Network Media : Jurnal Ilmu Komunikasi by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jubisco/index