ANALISIS STRATEGI PROMOSI ERIGO STORE BRAND FASHION LOKAL INDONESIA
Abstract
Untuk tetap relevan dan diminati masyarakat, bisnis harus mampu mengikuti tren. Ini juga berlaku untuk strategi pemasaran bisnis untuk memperluas jangkauan pasar dan mengembangkan produk baru. Erigo Store adalah salah satu bisnis yang menggunakan strategi pemasaran dengan memanfaatkan program ekspor di platform Shopee untuk meningkatkan penjualan dan memperkenalkan produknya ke pasar internasional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi dan bauran pemasaran yang digunakan oleh merek fashion lokal ini untuk memasuki pasar internasional. Teori utama yang digunakan termasuk teori segmentasi, targeting, positioning, dan mix marketing 4P. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Studi pustaka atau studi pustaka digunakan untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menunjukkan analisis bahwa Toko Erigo menggunakan pendekatan promosi.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Astutik, Y. (2021). Didukung Kemenparekraf & Shopee, Erigo Tembus NYFW 2022.CNBC INDONESIA.
https://www.cnbcindonesia. m/entrepreneur/20210902185049-25- 273303/didukung- kemenparekraf-shopee-erigo-tembus-nyfw-2022
Dwi, A. (2021). Kemenparekraf Dukung Brand Lokal Erigo yang Tampil di New York Fashion Week. KOMPAS.Com. https://money.kompas.com/read/2021/09/01/141600826/kemenparekraf-dukung-brand-lokal-erigo-yang-tampil-di-new-york-fashion-week
Furqon, M. (2021). Erigo : Brand Lokal yang Digemari Para Remaja. RETIZEN Republika Bogor. https://retizen.republika.co.id/posts/23116/erigo-brand-lokal-%20yang-%20digemari-para-remaja
Keegan, W. J., & Green, M. C. (2008). Global Marketing. London Pearson Education.
Lazawardi, A., Prasetyo, D., Pristania, D., Vidyaputri, S. A., & Jurist, A. (2020).
Strategi “Erigo Store” Dalam Memanfaatkan Era Industri 4.0.
Louhenapessy, R. N. (2021). Analisis Strategi Marketing Erigo Store Melalui Instagram.
Manggu, B., & Beni, S. (2021). Analisis Penerapan Segmentasi, Targeting,
Positioning (Stp) Dan Promosi Pemasaran Sebagai Solusi Meningkatkan Perkembangan Umkm Kota Bengkayang. Sebatik, 25(1). https://doi.org/10.46984/sebatik.v25i1.1146
Nahari, A. Y. R. (2021). Pengaruh Penggunaan Media Sosial Tiktok @Erigo.Store Terhadapkeputusan Pembelian Produk Erigo. Commercium, 05(01), 20–30.
Ningsih, T. S., & Putri, S. L. (2020). Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap
Keputusan Pembelian (Studi Pada Produk Erigo Melalui Instagram). Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Dharma Andalas, 22(2).
Putra, W. W. (2021). Pengaruh Persepsi Harga Dan Electronic Wordof Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Online(Studi Pada Konsumen Erigo Official Shopshopee.Co.Id Di Kota Malang).
Rismawati, F., Wahyuni, S., & Widodo, J. (2019). Strategi Pemasaran STP (segmenting, targeting, positioning) Larissa Aesthetic Center Cabang Jember. JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 13(2). https://doi.org/10.19184/jpe.v13i2.10793
Sutiady, K., & Candraningrum, D. A. (2021). Analisis Strategi Kreatif Iklan Yellow Fit di Media Sosial Instagram dalam Melakukan Positioning Sebagai “#1 Diet & Healthy Catering.” Prologia, 6(1), 115–120.
Tjiptono, F. (2015). Srategi Pemasaran. Penerbit Andi.
DOI: https://doi.org/10.46576/jbc.v8i2.4221
Article Metrics
Abstract view : 1125 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 1631 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Bisnis Corporate
JURNAL BISNIS CORPORATE TERINDEKS PADA :
MEMBER OF :
BISNIS CORPORATE BERKOLABORASI DENGAN :
BISNIS CORPORATE : JURNAL ADMINISTRASI BISNIS published by :
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : bisniscorporate@dharmawangsa.ac.id
Network Media : Jurnal Ilmu Komunikasi by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jubisco/index