Analisis Peran Stockist Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Herbal Pada PT. Herba Penawar Alwahida Indonesia Cabang Deli Serdang 2
Abstract
Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk menganalisis dan mengetahui peran stockist dalam meningkatkan penjualan produk pada PT. Herba Penawar Alwahida Indonesia Indonesia Cabang Deli Serdang 2, untuk menganalisis dan mengetahui kendala stockist dalam peningkatan penjualan produk PT. Herba Penawar Alwahida Indonesia Cabang Deli Serdang 2 dan untuk menganalisis dan mengetahui strategi yang dilakukan menyikapi kendala stockist dalam peningkatan penjualan produk PT. Herba Penawar Alwahida Indonesia Indonesia Cabang Deli Serdang 2. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu wawancara, observasi dan studi dokumentasi dengan teknik analisis data yaitu analisis deskriptif. Adapun kesimpulan dari penelitian ini yaitu sistem keagenan stockist pada PT. Herba Penawar Alwahida Indonesia Cabang Deli Serdang 2 memiliki ide besar yang sangat universal dalam membangun peradaban dan kaya dengan nilai-nilai luhur, serta keagenan stockist pada PT. Herba Penawar Alwahida Indonesia Cabang Deli Serdang 2 juga mempublikasikan ke masyarakat dengan meningkatkan semangat hijrah produk ini menjadi pintu masuk dalam menawarkan produk HNI HPAI atau prospecting menggunakan produk-produk yang telah ada di HNI. Selain itu peran stockist dalam peningkatan penjualan produk herbal PT. Herba Penawar Alwahida Indonesia Indonesia Cabang Deli Serdang 2 yaitu pembuatan program penjualan, evaluasi kunjungan promosi produk, pembuatan laporan penjualan, mengadakan kunjungan promosi dan mengadakan pertemuan antar stokist
Kata Kunci : Stockist, Penjualan, Herbal
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdurrahman, Nana Herdiana. 2015. Manajemen Strategi Pemasaran. Cetakan Pertama.
Abdullah, Thamrin dan Tantri Fancis(2015). Manajemen Pemasaran. Edisi. 1. Cetakan. 5. Jakarta: Rajawali Pers.
Abdurrahman, Herdiana Nana (2015). Manajemen Strategi Pemasaran. Cetakan Pertama. Bandung: Pustaka Setia.
Alma, Buchari (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan Kedua belas.Bandung: PT Alfabeta.
Arianty, Nel,. dkk (2019). Manajemen Pemasaran Konsep dan Praktek. Edisi. 1. Medan: Perdana Publishing.
Kotler, Phillip (2014). Manajemen Pemasaran, Edisi Kesebelas, Jilid 2. Jakarta: PT. Indeks.
Kotler, Phillip dan Gary Amstrong (2016). Dasar-dasar Pemasaran, Principles of Marketing 7 e., Jilid 1. Jakarta: PT. Indeks.
Stewart, Grant (2012). Sukses Manajemen Penjualan. Jakarta: Erlangga
Sugiyono (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:PT Alfabeta.
Sugiyono (2018). Metode Penelitian Evaluasi, (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan Kombinasi. Bandung: PT Alfabeta.
Sujarweni, Wiratna. 2014. Metodologi Penelitian: Lengkap, Praktis, dan Mudah Dipahami. Yogyakarta: PT Pustaka Baru.
Tjiptono, Fandy (2018). Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Yogyakarta: ANDI
Umar, Husein. 2013. Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis. Jakarta: Rajawali.
DOI: https://doi.org/10.46576/jbc.v8i2.4216
Article Metrics
Abstract view : 136 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 106 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Bisnis Corporate
JURNAL BISNIS CORPORATE TERINDEKS PADA :
MEMBER OF :
BISNIS CORPORATE BERKOLABORASI DENGAN :
BISNIS CORPORATE : JURNAL ADMINISTRASI BISNIS published by :
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : bisniscorporate@dharmawangsa.ac.id
Network Media : Jurnal Ilmu Komunikasi by Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/jubisco/index