PENERIMAAN PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING PADA PONDOK PESANTREN TRADISIONAL UNTUK MENUJU SMART EDUCATION DI ACEH
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Cahyadi, F. D., Suciati, S., & Probosari, R. M. (2012). Penerapan blended learning dalam pembelajaran biologi untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI IPA 4 Putra SMA RSBI Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam Sukoharjo tahun pelajaran 2011/2012. Pendidikan Biologi, 4(1)
Chin, W. (1998). The Partial Least Squares Approach for Structural Equation Modeling in G.A Marcoulides (Ed.), Modern Methods for Business Research. London: Lawrence Erlbaum Associates
D. Ayatulloh Michael Musyaffi, Hera Khairunnisa and K. Respati, Konsep (2022) Dasar Structural Equation Model- Partial Least Square (SEM-PLS) Menggunakan SmartPLS. Tangerang Selatan: Pascal Books
Gambari, Amosa Isiaka, et al. (2018). "Effectiveness of blended learning and elearning modes of instruction on the performance of undergraduates in Kwara State, Nigeria." MOJES: Malaysian Online Journal of Educational Sciences 5.1: 25-36
Gio, Prana Ugiana.(2022) Partial least squares structural equation modeling (pls-sem) dengan software smartpls. Uwais Inspirasi Indonesia.
Hastini, Lasti Yossi, Rahmi Fahmi, and Hendra Lukito.(2020) "Apakah Pembelajaran Menggunakan Teknologi dapat Meningkatkan Literasi Manusia pada Generasi Z di Indonesia?." Jurnal Manajemen Informatika (JAMIKA) 10.1: 12-28.
Hayati, Nur, and Mualim Wijaya.(2018) "Pengelolaan Pembelajaran Melalui Blanded Learning Dalam Meningkatkan Receptive Skill Peserta Didik di Pondok Pesantren." Palapa 6.2 : 1-18
Handalani, R. T., & Soesanto, H. (2022). EVALUASI PELATIHAN MODEL KIRKPATRICK DAN MODEL KEMP MENGGUNAKAN SEM-PLS: STUDI KASUS PELATIHAN BENDAHARA PENGELUARAN DI PROVINSI DKI JAKARTA TRAINING EVALUATION BASED ON THE KIRKPATRICK MODEL AND KEMP MODEL USING SEM-PLS: A CASE STUDY OF.
Indra, H. (2019). Revitalisasi Pendidikan Keagamaan Islam Era Digital 4.0. Tawazun: Jurnal Pendidikan Islam, 12(2), 278-288.
Martín-García, Antonio Víctor.(2020) Blended learning: convergence between technology and pedagogy. Springer International Publishing
Musyaffi, Ayatulloh Michael, Hera Khairunnisa, and Dwi Kismayanti Respati. (2022) Konsep dasar structural equation model-partial least square (sem-pls) menggunakan smartpls. Pascal Books
Permana, Deni, et al.(2021) "Inovasi pembelajaran dengan model blended learning di masa pandemi covid 19 (studi kasus di sekolah berbasis pesantren smk maarif nu ciamis)." VOCATIONAL: Jurnal Inovasi Pendidikan Kejuruan 1.1: 31-47
Rimawati, E., & Saptomo, W. L. Y. (2019). Analisis Diskriptif Technologi Acceptance Model pada Penerapan Blended Learning. Jurnal Ilmiah SINUS. https://doi. org/10.30646/sinus. v17i2, 420.
Saptomo, W. L. Y., & Rimawati, E. (2020). Path Analisis Technology Acceptance Model pada Penerapan Blended Learning. Jurnal Sains dan Informatika
Sarstedt, Marko, Christian M. Ringle, and Joseph F. Hair.(2021) "Partial least squares structural equation modeling." Handbook of market research. Cham: Springer International Publishing,. 587-632
Yaqin, Ainol, Lutfillah Lutfillah, and Roisul Muhtadin.(2021) "Strategi membangun ekonomi pesantren melalui sentralisasi kebutuhan fashion pada industri konveksi pondok pesantren Nurul Jadid." Ekonomica Sharia: Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Ekonomi Syariah 7.1 : 1-16
DOI: https://doi.org/10.46576/djtechno.v5i3.5227
Article Metrics
Abstract view : 18 timesPDF – 8 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Rahmat Musfikar
DJTECHNO: Jurnal Teknologi Informasi Indexed By
Djtechno: Jurnal Teknologi Informasi published by :
PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783Â Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : s1.ti@dharmawangsa.ac.id
Djtechno: Jurnal Teknologi Informasi
Ciptaan disebarluaskan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License