IMPLEMENTASI METODE GAME DEVELOPMENT LIFE CYCLE (GDLC) PADA PERANCANGAN GAME EDUKASI PRA KEMERDEKAAN KALIMANTAN BARAT
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adistya, F. A., Paranita Kartika, K., & Wulansari, Z. (2023). Perancangan Game Edukasi Bertema Pahlawan Indonesia Berbasis HTML5. JIP (Jurnal Informatika Polinema), 9(4).
Agung Saputra, A., Nonggala Putra, F., & Darma Rusdian Yusron, R. (2022). Pembuatan Game Edukasi Pengenalan Kebudayaan Indonesia Menggunakan Metode Game Development Life Cycle (GDLC) Berbasis Android Design an Educational Game Introducing Indonesian Culture Using the Android-Based Game Development Life Cycle (GDLC) Method. In JACIS : Journal Automation Computer Information System (Vol. 2, Issue 1).
Andriyat Krisdiawan, R., & Darsanto. (2019). Penerapan Model Pengembangan Game GDLC (Game Development Life Cycle) Dalam Membangun Game Platform Berbasis Mobile. TEKNOKOM, 2(1).
Ariyana, R. Y., Erma Susanti, Muhammad Rizqy Ath-Thaariq, & Riki Apriadi. (2022). Penerapan Metode Game Devlopment Life Cycle (GDLC) pada Pengembangan Game Motif Batik Khas Yogyakarta. INSOLOGI: Jurnal Sains Dan Teknologi, 1(6), 796–807. https://doi.org/10.55123/insologi.v1i6.1129
Faishal Amri, M., & Agustina, R. (2023). Rancang Bangun Game Edukasi Latihan Soal USBN untuk Sekolah Dasar berbasis Android dengan Metode GDLC Menggunakan RPG Maker MV. Jurnal Terapan Sains & Teknologi, 5(1), 2023.
Haswan, F., & Wandi Al-Hafiz, N. (2017). Aplikasi Game Edukasi Ilmu Pengetahuan Alam. Riau Journal Of Computer Science, 3(1), 31–40.
Hiskia, K., Elsera, M., Kunci, K., Edukasi, G., Hewan Laut, P., & Bahasa Inggris, D. (2022). Perancangan Aplikasi Game Edukasi Pengenalan Hewan Laut Dalam Bahasa Inggris Menggunakan Metode R&D. Djtechno : Journal of Information Technology Research, 3(1), 2776–8546.
Liem, L. V., Sekarasri, A. L., & Astabrata, C. (2023). Perancangan Game Edukasi Untuk Mengenalkan Kekayaan Rempah-Rempah Indonesia. DeKaVe, XVI(1).
Luay, D. M., Asriyanik, & Apriandari, W. (2024). Penggunaan Metode GDLC (Game Development Life Cycle) Untuk Mengenal Bendera Dunia. INFOTECH Journal, 10(1), 40–48. https://doi.org/10.31949/infotech.v10i1.8374
Rizal Fauzy, S., Asriyanik, & Frazna Azzahra, F. (2023). Implementasi Game Development Life Cycle Dalam Pembuatan Game Buana RUH. INDEXIA : Informatics and Computational Intelligent Journal, 5(1).
Simanjuntak, J. M., Isnanto, R., & Nugroho, A. S. (2023). Perancangan Aset Permainan “Satria Piningit” dengan Menggunakan RPG Maker MV Berbasis Android Design of Game Assets “Satria Piningit” Using RPG Maker MV for Android-Based Platform. Jurnal Teknik Komputer, 2(2), 164–171. https://doi.org/10.14710/jtk.v2i2.38846
Syarif, S., Hasanuddin, T., & Hasnawi, M. (2022). Perancangan Game Puzzle Labirin Menggunakan Metode Game Development Life Cycle (GDLC) Berbasis Unreal Engine. Buletin Sistem Informasi Dan Teknologi Islam, 3(1), 34–41.
Wahyu, S. (2022). Penerapan Metode Game Development Life Cycle Pada Pengembangan Aplikasi GamePembelajaran Budi Pekerti. SKANIKA: Sistem Komputer Dan Teknik Informatika, 5(1).
DOI: https://doi.org/10.46576/djtechno.v5i3.5139
Article Metrics
Abstract view : 10 timesPDF – 13 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Ferdy Febriyanto, Renny Puspita Sari, Syahru Rahmayuda
DJTECHNO: Jurnal Teknologi Informasi Indexed By
Djtechno: Jurnal Teknologi Informasi published by :
PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783Â Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : s1.ti@dharmawangsa.ac.id
Djtechno: Jurnal Teknologi Informasi
Ciptaan disebarluaskan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License