APLIKASI SISTEM PELAYANAN DAN PENJUALAN PRODUK PADA BENGKEL LAS BERBASIS WEB

Sri Heriani Hasibuan, Boni Oktaviani Sembiring, Septiana Dewi Andriana

Abstract


Umumnya bengkel las menerima pesanan dari para konsumen yang mendatangi langsung ke tempat yang dekat dengan rumahnya. Sehingga dengan datang langsung para konsumen dapat menyampaikan keinginan mengenai produk yang akan dibuat kepada pekerja bengkel las. Bengkel las selalu melayani setiap pesamam konsumen dan memberikan yang terbaik. Masalah yang terjadi adalah tempat yang jauh membuat konsumen merasa kesulitan untuk mendatanginya. Disisi lain masih terdapat banyak keluhan konsumen terhadap layanan dari bengkel las yang kurang membuat hati konsumen merasa senang. Bengkel las banyak mendapat kritikan langsung dan tidak langsung dan hal ini dapat berdampak buruk terhadap kemajuan usahanya. Penelitian ini menggunakan Framework Codeigniter untuk mempermudah pemrograman web serta menyempurnakan web yang dibuat. Sehingga dengan adanya Aplikasi Sistem Pelayanan dan Penjualan pada Bengkel Las Berbasis Web Menggunakan Framework Codeigniter maka Bengkel las mendapatkan kemudahan dalam menerima pesanan dan konsumen mendapat kemudahan dalam melakukan pesanan.

 

Kata Kunci: Aplikasi, Sistem, Pelayanan, Penjualan, Bengkel Las, Web


Full Text:

PDF

References


Aditya Fajar Ramadhan, Ade Dwi Putra, & Ade Surahman. (2021). Aplikasi Pengenalan Perangkat Keras Komputer Berbasis Android Menggunakanaugmented Reality (Ar). Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi (JTSI), 2(2), 24–31. http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/JTSI

Amdi Rizal, M., Ahmad, I., Aftirah, N., & Lestari, W. (2022). Aplikasi Inventory Persediaan Barang Berbasis Web Menggunakan Metode Extreme Programming. Jl. ZA. Pagar Alam, 3(2), 2774–5384.

Ananda, S. D., Asnel, R., Fitri, R. P., Warti, K., Studi, P., & Kesehatan, I. (2023). Analisis kecelakaan kerja pada pekerja bengkel las. 12(1), 151–158.

Armaniah, H., Marthanti, A. S., & Yusuf, F. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bengkel Ahass Honda Tangerang. Penelitian Ilmu Manajemen, 2(2), 2614–3747. https://bmspeed7.com

Aventinus. (2020). Sistem Informasi Pengelolaan Dana Desa Pada Desa Hilizoliga Berbasis Web. Jurnal Teknik Informatika Unika St. Thomas (JTIUST), 05(01), 109– 117.

C F Putri, & N Tjahjono. (2021). Penyuluhan Dan Penerapan Konsep Unsafe Actiondan Unsafe Conditionpada Bengkel Las Gono Di Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. The 4thConference on Innovation and Application of Science and Technology (CIASTECH 2021), Ciastech, 889–896.




DOI: https://doi.org/10.46576/djtechno.v5i1.4418

Article Metrics

Abstract view : 9 times
PDF – 6 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Sri Heriani Hasibuan, Boni Oktaviani Sembiring, Septiana Dewi Andriana

DJTECHNO: Jurnal Teknologi Informasi Indexed By


MEMBER OF


Dedicated to :

Djtechno: Journal of Information Techhnology Research published by :

PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : s1.ti@dharmawangsa.ac.id

Djtechno: Journal of Information Tecnology Research

Ciptaan disebarluaskan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License