PENERAPAN PAYMENT GATEWAY BOOKING LAPANGAN MINI SOCCER

Muhammad Hafiz, Ihsan Lubis, Septiana Dewi Andriana

Abstract


Lapangan mini soccer adalah lapangan sepak bola dengan ukuran yang lebih kecil daripada lapangan sepak bola standar. Ukuran lapangan mini soccer bervariasi, tetapi biasanya sekitar 30 meter x 15 meter atau lebih kecil lagi. Lapangan mini soccer dapat dibangun di area yang lebih kecil seperti halaman rumah, gedung perkantoran, atau tempat olahraga dalam ruangan. Latar belakang penggunaan lapangan mini soccer berasal dari kebutuhan masyarakat akan fasilitas olahraga yang mudah diakses dan cocok untuk digunakan dalam lingkungan perkotaan yang terbatas. Lapangan mini soccer menawarkan alternatif olahraga sepak bola yang lebih kecil dan lebih mudah diakses daripada lapangan sepak bola standar. Salah lapangan mini soccer yang tersedia yang tidak jauh dari kota medan yaitu lapangan mini soccer leon yang merupakan jasa penyewaan lapangan mini soccer yang terletak di daerah binjai, provinsi Sumatera Utara. Selama berjalannya jasa penyewaan ini pihak pengelola belum bisa melakukan reservasi secara online hanya tersedia menggunakan via telepon ataupun menggunakan media sosial, Namun, penggunaan sistem pemesanan seperti ini dapat menimbulkan beberapa permasalahan yang perlu diperhatikan. Hasil penelitian ini Penerapan Payment Gateway pada booking lapangan Mini Soccer akan membantu mengotomatisasi proses pembayaran, mengurangi keterlibatan manual, dan menghemat waktu bagi pengelola lapangan.

 

Kata Kunci : Lapangan, Mini Soccer, Payment Gateway


Full Text:

PDF

References


Bayu Priyatna, April Lia Hananto, Fitria Nurapriani. 2023. “INTEGRASI PAYMENT GATEWAY PADA WEBSITE E-COMMERCE HASANATUL.ID UNTUK MITRA UMKM,” 924–29.

Rozi, M Fahrur, Husni Lubis, and Septiana Dewi Andriana. 2022. “IMPLEMENTASI API XENDIT SEBEGAI PEMBAYARAN MULTI PAYMENT PADA APLIKASI IURAN OPERASIONAL KOMPLEK MULTATULI” 3 (2): 291–97.

Hasan, Syahril, and Nurlaila Muhammad. 2020. “Sistem Informasi Pembayaran Biaya Studi Berbasis Web Pada Politeknik Sains Dan Teknologi Wiratama Maluku Utara.” IJIS - Indonesian Journal On Information System 5 (1): 44. https://doi.org/10.36549/ijis.v5i1.66.

Hermiati, Reza, Asnawati, and Indra Kanedi. 2021. “PEMBUATAN E-COMMERCE PADA RAJA KOMPUTER MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL.” Jurnal Media Infotama 17 (1): 54–66. https://jurnal.unived.ac.id/index.php/jmi/article/view/1317.

Saputro, Tio Redi, and Joko Sutopo. 2019. “Penerapan Payment Gateway Sebagai Sistem Verifikasi Pembayaran Pada Website Pemesanan Paket Wisata.” Tio Redi Saputro, Koko Sutopo.




DOI: https://doi.org/10.46576/djtechno.v4i2.3880

Article Metrics

Abstract view : 107 times
PDF – 48 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Muhammad Hafiz, Ihsan Lubis, Septiana Dewi Andriana

DJTECHNO: Jurnal Teknologi Informasi Indexed By


MEMBER OF


Dedicated to :

Djtechno: Journal of Information Techhnology Research published by :

PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : s1.ti@dharmawangsa.ac.id

Djtechno: Journal of Information Tecnology Research

Ciptaan disebarluaskan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License