PENERAPAN METODE WEIGHT PRODUCT DALAM MENENTUKAN MEREK SEPATU LOKAL YANG PALING DIMINATI
Abstract
Sepatu merupakan jenis alas kaki yang sering digunakan manusia dari anak kecil hingga orang dewasa dalam berbagai acara ataupun kegiatan sehari –hari. Sepatu menawarkan banyak manfaat mulai dari perlindungan kaki hingga menunjang penampilan seseorang. Dalam beberapa tahun terakhir, permintaan akan merek sepatu lokal semakin meningkat, terutama di kalangan generasi muda. Banyak merek sepatu lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan merek internasional yang membuat masyarakat banyak konsumen yang lebih memilih produk-produk lokal daripada produk import. Banyaknya produk lokal yang beredar tentunya masyarakat bingung dalam memilih merek sepatu yang akan digunakan nantinya. Dalam menentukan merek sepatu yang diminati penulis mencoba menggunakan metode wp sebagai salah satu bagian dari pengujian merek sepatu yang diminati. Metode WP dapat diterapkan pada berbagai jenis masalah pengambilan keputusan yang melibatkan beberapa kriteria atau faktor yang harus dipertimbangkan, termasuk pemilihan merek sepatu lokal. Hasil dari penelitian ini yaitu metode Weighted Product (WP) dapat digunakan secara efektif dalam memilih merek sepatu lokal yang paling diminati. Metode ini memberikan hasil yang dapat diandalkan dan konsisten dalam mengambil keputusan.
Kata Kunci : Sepatu, Sistem Pendukung Keputusan, Metode Weight Product
Full Text:
PDFReferences
Nur, Jumadi, Sari Hartini, and Juarni Siregar. 2022. “Penentuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dampak Covid-19 Menggunakan Metode Weighted Product.” Metik Jurnal 6 (1): 1–7. https://doi.org/10.47002/metik.v6i1.289.
Roni, Sumijan, Julius Santony. 2019. “Metode Weighted Product Dalam Pemilihan Penerima Beasiswa Bagi Peserta Didik.” Masa Berlaku Mulai 1 (3): 87–93.
Sari, Renny Puspita, and Lita Novitasari. 2022. “Sistem Penentuan Kelayakan Kredit Pemilikan Rumah Non-Subsidi Menggunakan Metode Weight Product.” Jurnal Rekayasa Teknologi Informasi (JURTI) 6 (1): 18. https://doi.org/10.30872/jurti.v6i1.7656.
Astuti, Rini, Isna Ardila, and Rodhitur Rahman Lubis. 2019. “Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Converse The Effect of Promotion and Product Quality on the Purchase Decision of Converse Brand Shoes.” Akmami 2 (2): 204–19.
Bambang Sumantri, R Bagus, and Fajar Mahardika. 2020. “Perancangan Basis Data Sistem Informasi Penjualan Barang (Studi Kasus: Minimarket ‘ABC’ Sidareja).” Jurnal Teknologi Dan Bisnis 2 (1): 61–68. https://doi.org/10.37087/jtb.v2i1.16.
Fadila, Riri Ratna, Wedra Aprison, and Hari Antoni Musril. 2021. “Perancangan Perizinan Santri Menggunakan Bahasa Pemograman PHP/MySQL Di SMP Nurul Ikhlas.” CSRID (Computer Science Research and Its Development Journal) 11 (2): 84. https://doi.org/10.22303/csrid.11.2.2019.84-95.
DOI: https://doi.org/10.46576/djtechno.v4i2.3878
Article Metrics
Abstract view : 128 timesPDF – 104 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Muhammad Ainil Arbie Nasution, Boni Oktaviani Sembiring, Andi Marwan Elhanafi
DJTECHNO: Jurnal Teknologi Informasi Indexed By
Djtechno: Jurnal Teknologi Informasi published by :
PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783Â Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : s1.ti@dharmawangsa.ac.id
Djtechno: Jurnal Teknologi Informasi
Ciptaan disebarluaskan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License