OPTIMALISASI METODE COMPUTER BASED INSTRUCTION DALAM MENGEDUKASI PEMBELAJARAN TATAP MUKA ( PJJ ) BAGI MAHASISWA MENGGUNAKAN ANDROID

Muhammad Hafiz Al Hakim, Haida Dafitri, Sumi Khairani

Abstract


Media pembelajaran adalah alat bantu yang digunakan dalam hal kegiatan belajar mengajar untuk menyampaikan isi pembelajaran agar terjadi pengetahuan, penguasaan kemahiran dan pembentukan sikap dan kepercayaan pada masyaraka Untuk itu diperlukan suatu media dalam mengedukasi mahasiswa  untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka dengan cara membuat suatu aplikasi yang dimana terdapat beberapa panduan agar mahasiswa bisa memahami aturan di masa covid 19 dengan baik. Salah satu cara untuk menyelesaikan permasalahan diatas menggunakan metode Computer Based Instruction yaitu dapat menyajikan panduan informasi seperti peraturan yang kampus yang mereka sedang belajar. Computer Based Instruction adalah pembelajaran terprogram yang menggunakan komputer sebagai alat atau sarana utama untuk mengkomunikasikan materi kepada seseorang. Dan didapatkan hasil Memudahkan mahasiswa dalam melihat informasi mengenai peraturan pembelajaran tatap muka di dalam kampus.

Full Text:

PDF

References


Abidin, Z., Hudaya, A., & Anjani, D. (2020). EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA MASA PANDEMI COVID-19. October, 131–146.

Aulia, S. (2020). Sistem Pendukung Keputusan Untuk Penerima Bantuan Beras Miskin Menggunakan Metode Topsis. Djtechno: Jurnal Teknologi Informasi, 1(2), 52-57.

Hafis, A. (2020). Bulletin of Information Technology ( BIT ) Penerapan Metode Computer Based Instruction Model Intructional Games Pada Aplikasi Pembelajaran Rangka Manusia Untuk Sekolah Menengah Pertama. 1(3), 108–112.

Meidiana, R., Simbolon, D., & Wahyudi, A. (2018). Pengaruh Edukasi melalui Media Audio Visual terhadap Pengetahuan dan Sikap Remaja Overweight. 9(November), 478–484.

Murdani, Munthe, I. R., & Suryadi, S. (2020). Penerapan Metode Computer Based Instruction (Cbi) Pada Aplikasi Edukasi Herbal. Jurnal Teknik Informatika, 4(1), 1–11.

Simbolon, F. A., Guntur, S., Erwin, P., & Sihotang, H. T. (2018). Pembuatan Aplikasi Pengenalan Suara Dan Objek Hewan Sebagai Media Pengenalan Bagi Anak Usia Dini Dengan Metode Computer Based Instruction (CBI). Journal Of Informatic Pelita Nusantara, 3(1), 23–31. http://e-jurnal.pelitanusantara.ac.id/index.php/JIPN/article/view/283/180




DOI: https://doi.org/10.46576/djtechno.v4i1.3362

Article Metrics

Abstract view : 230 times
PDF – 132 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Muhammad Hafiz Al Hakim, Haida Dafitri, Sumi Khairani

DJTECHNO: Jurnal Teknologi Informasi Indexed By


MEMBER OF


Dedicated to :

Djtechno: Jurnal Teknologi Informasi published by :

PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : s1.ti@dharmawangsa.ac.id

Djtechno: Jurnal Teknologi Informasi

Ciptaan disebarluaskan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

slot gacor slot gacor hari ini slot gacor 2025 demo slot pg slot gacor slot gacor