SISTEM INFORMASI PEMASARAN DAN KREDIT RUMAH MENGGUNAKAN METODE RAD

Mita Maulita, Marina Elsera, Fachrul Rozi Lubis

Abstract


Grand Mekar Sari merupakan perumahan yang berlokasi strategis dimana perumahan berada di lingkungan padat penduduk.  Hingga saat ini pemasaran properti masih mengandalkan brosur dan poster.  Semua media tersebut memiliki keterbatasan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas karena terbatas pada lokasi tertentu dan tentunya sangat tidak efektif dalam memperluas cakupan segmentasi pasar.  Dan menggunakan media sosial sebagai media promosi.  Dari permasalahan tersebut maka diperlukan sistem informasi pemasaran dan kredit rumah berbasis web sehingga dapat membantu bagian pemasaran dalam kegiatan pemasaran pada perumahan Grand Mekar Sari Park.  Serta memudahkan dalam mengolah data penjualan, pemesanan, stok rumah dan laporan.  Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah Rapid Application Development (RAD).


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.46576/djtechno.v3i1.2200

Article Metrics

Abstract view : 251 times
PDF – 337 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Mita Maulia, Marina Elsera, Fachrul Rozi Lubis

DJTECHNO: Jurnal Teknologi Informasi Indexed By


MEMBER OF


Dedicated to :

Djtechno: Jurnal Teknologi Informasi published by :

PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : s1.ti@dharmawangsa.ac.id

Djtechno: Jurnal Teknologi Informasi

Ciptaan disebarluaskan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License