RANCANG BANGUN WEBSITE DANA BANTUAN TERKAIT COVID-19 DI KANTOR DESA PATUMBAK – I

Citra Henni Putri, Stephanus Priowidodo, Budi Budi

Abstract


Pada masa pandemic covid-19 ini, setiap warga negara harus menjaga kesehatan dan menerapkan protocol yang diterapkan oleh pemerintah, agar terhindar dari serangan virus mematikan covid-19. Seiring dengan mewabahnya virus ini, maka pemerintah berinisiatif untuk memberikan berbagai bantuan seperti uang, bahan makan dan lain sebagainya, namun pendistribusian dana bantuan ini masih mengharuskan setiap warga untuk mendatangi langsung kantor desa. Salah satunya adalah kantor desa Patumbak-1, hal ini dapat menyebabkan virus semakain mewabah karena setiap warga akan datang beramai-ramai untuk mengambil dana bantuan langsung ke kantor desa. Oleh sebab itu dalam penelitian ini penulis berinisiatif untuk menciptakan sebuah website yang dapat meminimalisir kepadatan warga saat pengambilan dana bantuan di kantor desa Patumbak-1. Aplikasi ini sangat mudah digunakan oleh warga.


Full Text:

PDF

References


Dr. H. Fakhrur Razi, MS, dkk .(2020). Bunga Rampai Covid-19 : Buku Kesehatan Mandiri Untuk Sahabat #Dirumahaja. PD Prokami. Depok

Harminingtyas, Rudika .(2014). Analisis Layanan Website Sebagai Media Promosi, Media Transaksi Dan Media Informasi Dan Pengaruhnya Terhadap Brand Image Perusahaan Pada Hotel Ciputra Di Kota Semarang. Jurnal STIE Semarang.

KEMENKES. 2020. TENTANG NOVEL CORONAVIRUS (NCOV). https://www.kemkes.go.id/resources/download/info-terkini/COVID-19/TENTANG%20NOVEL%20CORONAVIRUS.pdF

Munawir, Lukman Ahmad .(2018). Sistem Informasi Manajemen :Buku Refrensi. LEMBAGA KOMUNITAS INFORMASI TEKNOLOGI ACEH (KITA),Banda Aceh.

Sri Haryati .(2015). Pelaksanaan Penggunaanalokasi Dana Desa Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Nomor 16 Tahun 2011 Tentang Keuangan Desa ( Studi Di Desa mengkirau kecamatan tasik putri puyu Kabupaten kepulauan meranti ). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Syukroni, Muh Farhan .(2017). Rancang Bangun Knowledge Management System Berbasis Web Pada Madrasah Mualimin Al-Islamiyah Uteran Geger Madiun. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.




DOI: https://doi.org/10.46576/djtechno.v2i2.1619

Article Metrics

Abstract view : 136 times
PDF – 109 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Citra Henni Putri, Stephanus Priowidodo, Budi Budi

DJTECHNO: Jurnal Teknologi Informasi Indexed By


MEMBER OF


Dedicated to :

Djtechno: Journal of Information Techhnology Research published by :

PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : s1.ti@dharmawangsa.ac.id

Djtechno: Journal of Information Tecnology Research

Ciptaan disebarluaskan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License