PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CAFE KYN EATERY
Abstract
Kepuasan pelanggan Cafe Kyn Eatery sebagai fungsi dari harga, kualitas produk, dan kualitas layanan adalah fokus dari penelitian ini. Teknik yang digunakan adalah kuantitatif, dan berbentuk survei dengan 35 partisipan. R², uji-t, uji F, dan regresi linier berganda adalah metode yang digunakan untuk analisis. Kepuasan pelanggan terbukti secara signifikan dipengaruhi oleh kualitas produk saja, tanpa pengaruh substansial dari harga atau kualitas layanan. Pada saat yang sama, ketiga faktor ini secara signifikan mempengaruhi kepuasan konsumen, dengan kontribusi sebesar 68,3% dari total keseluruhan. Menurut penelitian ini, aspek terpenting yang mempengaruhi kebahagiaan konsumen di Cafe Kyn Eatery adalah kualitas produk yang ditawarkan. Berdasarkan hasil penelitian ini, kafe harus fokus pada peningkatan kualitas produk dan menemukan titik temu antara harga dan layanan jika ingin mempertahankan dan menarik pelanggan.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Bago, R., Sutardjo, A., & Anggraini, M. D. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Cafe Els Coffe Di Padang. Jurnal Matua, 4(2), 215–226. https://ejurnal-unespadang.ac.id/index.php/MJ/article/view/571
Baihaky, S., Yogatama, A. N., & Mustikowati, R. I. (2022). Kualitas 2. Jurnal Ilmu Sosial (JISOS), 1(2), 85–104. http://bajangjournal.com/index.php/JISOS
Bali, A. Y. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Ekonomi, 1(1), 1–14. https://doi.org/10.56248/jamane.v1i1.7
Candra Susanto, P., Ulfah Arini, D., Yuntina, L., Panatap Soehaditama, J., & Nuraeni, N. (2024). Konsep Penelitian Kuantitatif: Populasi, Sampel, dan Analisis Data (Sebuah Tinjauan Pustaka). Jurnal Ilmu Multidisplin, 3(1), 1–12. https://doi.org/10.38035/jim.v3i1.504
Damayanti, A., Arifin, R., & Rahmawati. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Nakoa Cafe Cabang Panjaitan Malang (Studi Kasus Pada Mahasiswa Kota Malang). Riset, Jurnal Prodi, Manajemen Fakultas, Manajemen Unisma, Bisnis, 12(01), 510–518.
Husen, A. (2023). Strategi Pemasaran Melalui Digital Marketing Campaign Di Toko Mebel Sakinah Karawang. Jurnal Economina, 2(6), 1356–1362. https://doi.org/10.55681/economina.v2i6.608
Karjuni, A., & Susliawati, E. (2021). Pngaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap LoyalitasPelanggan Menurut Perspektif Ekonomi IslamDi Kafe Seblak Ceker Naga Majalengka. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam, 2(2), 163-177
Kumrotin, E. L., & Susanti, A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Cafe Ko.We.Cok Di Solo. J-MIND (Jurnal Manajemen Indonesia), 6(1), 1. https://doi.org/10.29103/j-mind.v6i1.4870
Rahmawati, Y., Christine C. Widayati, & Didin Hikmah Perkasa. (2023). Pengaruh Cita rasa, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Resto street sushi Cabang Meruya Jakarta Barat). Jurnal Humaniora, Ekonomi Syariah dan Muamalah, 1(3), 117-127. https://doi.org/10.38035/jhesm.v1i3.71
Raihana, A, F., Farida, E., & Khalikussabir. (2024). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Nakoa Cafe Cabang Panjaitan Malang (Studi Kasus Pada Mahasiswa Kota Malang). e – Jurnal Riset Manajemen, 13(1)
Wijaya, W. R., Widayati, C. C., & Perkasa, D. H. (2023). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus pada Restoran ABC di Pantai Indah Kapuk). Jurnal Kewirausahaan Dan Multi Talenta, 1(3), 82–91.
DOI: https://doi.org/10.46576/bn.v8i2.6817
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Dwi Nurkhayati, Naufal Khoirul Mu’tashim, Melinda Nur Permatasari, Dewani Puspa Sumarsono, Marjam Desma Rahadhini

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Bisnis Net Terindeks pada:
Member Of:
BISNIS NET : JURNAL EKONOMI DAN BISNIS Published By :
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : jurnal_bisnisnet@dharmawangsa.ac.id
Bisnis Net : Jurnal Ekonomi dan Bisnis By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/bisnet/index




.gif)





