Pengaruh Online Review dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Akomodasi melalui Airbnb di Kabupaten Badung
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Andono, B., & Maulana, Y. I. (2022). PENGARUH BRAND IMAGE DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI ONLINE TRAVEL AGENT TRAVELOKA (Studi pada konsumen di lingkungan mahasiswa STTKD). Jurnal Manajemen Dirgantara, 15(1), 62–72. https://doi.org/10.56521/manajemen-dirgantara.v15i1.570
Bakker, M., & Twinning-Ward, L. (2018). Tourism and the sharing economy: Policy & Potential of Sustainable Peer-to-Peer Accommodation. In World Bank Group. www.worldbank.org
Daud, Z. U. (2018). Pengaruh Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada Green Avina Birem Puntong Langsa Baro. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 7(2), 174–183. https://doi.org/10.33059/jmk.v7i2.981
Filieri, R., & McLeay, F. (2014). E-WOM and Accommodation: An Analysis of the Factors That Influence Travelers’ Adoption of Information from Online Reviews. Journal of Travel Research, 53(1). https://doi.org/10.1177/0047287513481274
Ganapati, I. D. G., Sukwika, T., & Sulistyadi, Y. (2021). Analisis Dampak Platform Peer-To-Peer Airbnb Terhadap Usaha Perhotelan Konvensional di Provinsi Bali. Jurnal Kepariwisataan: Destinasi, Hospitalitas Dan Perjalanan, 5(1), 34–47. https://doi.org/10.34013/jk.v5i1.340
Guttentag, D. (2015). Airbnb: disruptive innovation and the rise of an informal tourism accommodation sector. Current Issues in Tourism, 18(12), 1192–1217. https://doi.org/10.1080/13683500.2013.827159
Hasibuan, I. M., Mutthaqin, S., Erianto, R., & Harahap, I. (2023). Kontribusi Sektor Pariwisata Terhadap Perekonomian Nasional. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 8(2), 1177–1217.
Marthasari, D., & Widjaja, D. C. (2020). Pengaruh Ulasan Online Pada Online Travel Agency (OTA) Terhadap Minat Pemesanan Kamar Hotel Di Surabaya. Jurnal Manajemen Perhotelan, 6(1), 1–8. https://doi.org/10.9744/jmhot.6.1.1-8
Nomleni, A. B., Sakunab, M. M., Moda, F., Djuang, G., & Fallo, A. (2023). Pengaruh Harga, Promosi Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Pada Tiket.Com. ORGANIZE: Journal of Economics, Management and Finance, 2(2), 97–106. https://doi.org/10.58355/organize.v2i2.20
Puspitasari, C. D., & Susanti, A. (2023). Pengaruh Gaya Hidup, Online Customer Review Dan E-Wom Terhadap Keputusan Pengguna Aplikasi Ovo Di Solo Raya. Jurnal Bintang Manajemen (JUBIMA), 1(3), 241–256. https://doi.org/10.55606/jubima.v1i3.1892
Rangkuti, P. A., & Pasaribu. (2024). Pengaruh Kepercayaan Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Kamar Menggunakan Online Travel Agent Di Hotel Pangeran Beach Padang. Jurnal Manajemen Perhotelan Dan Pariwisata, 7(2), 113–117. https://doi.org/10.23887/jmpp.v7i2.84019
Sagita, P. A. W., & Negara, I. M. K. (2019). Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Wisatawan Dalam Melakukan Pemesanan Akomodasi Melalui Online Travel Agents Di Kawasan Wisata Ubud. Jurnal IPTA, 7(2), 155–162.
Setiawan, P. Y., & Widanta, A. A. B. P. (2021). The effect of trust on travel agent online use : Application of the technology acceptance model. International Journal of Data and Network Science, 5, 173–182. https://doi.org/10.5267/j.ijdns.2021.6.015
Silalahi, R. M. M., & Hartati, R. (2021). Pengaruh Gaya Hidup, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse” (Kasus pada Mahasiswa YKPN Yogyakarta). Cakrawangsa Bisnis, 2(2), 139–156. http://journal.stimykpn.ac.id/index.php/cb/article/view/261
Sitepu, J. H., Khair, H., & Pasaribu, F. (2022). Pengaruh Gaya Hidup dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen EDC (Electronic Data Capture) Yokke yang Dimediasi Oleh Keputusan Pembelian” (Studi Kasus Pengguna EDC Yokke PT. Mitra Transaksi Indonesia). Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah), 5(1), 200–214. https://doi.org/10.36778/jesya.v5i1.622
Widana, I. W., & Muliani, P. L. (2020). Uji Persyaratan Analisis. In T. Fiktorius (Ed.), KLIK MEDIA. KLIK MEDIA.
Woodward, M. (2025). AIRBNB STATISTICS [2025]: USER & MARKET GROWTH DATA. Search Logistics. https://www.searchlogistics.com/learn/statistics/airbnb-statistics/
Yapsani, A., Kristianto, F., Handayati, F. D., & Rosalina, Y. (2020). Pengaruh Online reviews terhadap Intensi Pemesanan Hotel Secara Online di Jakarta. PERWIRA - Jurnal Pendidikan Kewirausahaan Indonesia, 3(1), 1–14. https://doi.org/10.21632/perwira.3.1.1-14
Zayrin, A. A., Nupus, H., Maizia, K. K., Marsela, S., Hidayatullah, R., & Harmonedi. (2025). Analisis Instrumen Penelitian Pendidikan (Uji Validitas Dan Relibilitas Instrumen Penelitian). QOSIM: Jurnal Pendidikan, Sosial & Humaniora, 3(2), 780–789. https://doi.org/10.61104/jq.v3i2.1070
Zhao, X. (Roy), Wang, L., Guo, X., & Law, R. (2015). The influence of online reviews to online hotel booking intentions. Emerald Insight, 27(6). https://doi.org/10.1108/IJCHM-12-2013-0542
DOI: https://doi.org/10.46576/bn.v8i2.6809
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 I Nyoman Rendi Adi Kusuma, I Made Satrya Ramayu, Putu Yogi Agustia Pratama

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Bisnis Net Terindeks pada:
Member Of:
BISNIS NET : JURNAL EKONOMI DAN BISNIS Published By :
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : jurnal_bisnisnet@dharmawangsa.ac.id
Bisnis Net : Jurnal Ekonomi dan Bisnis By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/bisnet/index




.gif)





