ANALISIS PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING DAN DIRECT MARKETING TERHADAP MINAT PEMBELIAN PADA CV. ASIA LAND PROPERTY
Abstract
Dengan berkembangnya teknologi digital saat ini telah mendorong industri properti untuk menggunakan strategi pemasaran yang lebih adaptif dalam menjangkau target pasar, salah satunya dengan melalui media sosial dan pemasaran secara langsung. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing & Direct Marketing terhadap minat pembelian pada CV. Asia Land Property, sebuah perusahaan agent properti yang berlokasi di Bali. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data kuesioner yang disebarkan kepada calon pembeli yang pernah berinteraksi dengan tim sales Asia Land Property melalui Whatsapp. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa baik Social Media Marketing maupun Direct Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian konsumen. Strategi pemasaran berbasis konten video visual yang menarik dan komunikasi langsung secara personal terbukti mampu meningkatkan daya tarik calon pembeli terhadap produk properti yang ditawarkan. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi pengembangan strategi pemasaran digital pada sektor properti, dan juga menjadi refrensi bagi perusahaan dalam memaksimalkan penggunaan media sosial dan teknologi komunikasi untuk mendorong peningkatan konversi penjualan.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Bakti, U., & Septijantini Alie, M. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Toko Online Lazada di Bandar Lampung. In Jurnal Ekonomi (Vol. 22, Issue 1). https://mediakonsumen.com/2018/05/14/sur
Ghozali Imam. (2021). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 26. Universitas Diponegoro.
Kotler keller. (2022). Intisari Manajemen Pemasaran Edisi Keenam. Andi Offset. https://books.google.co.id/books?id=KwLZzwEACAAJ
Narottama, N., & Moniaga, N. E. P. (2022). Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Destinasi Wisata Kuliner di Kota Denpasar. Jurnal Master Pariwisata (JUMPA), 741. https://doi.org/10.24843/jumpa.2022.v08.i02.p19
Oktriyanto, B., Listya Budiarto, G., Oktavianus Siahaan, S., & Sanny, L. (2021). Effects of Social Media Marketing Activities Toward Purchase Intention Healthy Food in Indonesia. In Turkish Journal of Computer and Mathematics Education (Vol. 12, Issue 10).
Pebriani, W., & Busyra, N. (2023). Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen di Era New Normal. Jurnal EMT KITA, 7(1), 83–89. https://doi.org/10.35870/emt.v7i1.739
Puspita, N., Nurhidayati2, H., & Anggraini3, V. (2019). PENGARUH PROGRAM DIRECT MARKETING TERHADAP CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA FUNCTION ROOM DI HARRIS HOTEL SENTUL CITY BOGOR. Jurnal Manajemen Perhotelan, 5(2), 82–93. https://doi.org/10.9744/jmhot.5.2.82-93
Sanjaya, A. S. (2020). Pengaruh Dimensi Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Climatethirty. In PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis (Vol. 5, Issue 4).
Suparwo, A., & Tristyantie, M. (2020). Menakar Direct Marketing dan Kepercayaan Pelanggan Dalam Pembelian Paket Umrah Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya Bandung. 17(4). http://journal.undiknas.ac.id/index.php/magister-manajemen/
DOI: https://doi.org/10.46576/bn.v8i2.6801
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Ilham faniansyah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Bisnis Net Terindeks pada:
Member Of:
BISNIS NET : JURNAL EKONOMI DAN BISNIS Published By :
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : jurnal_bisnisnet@dharmawangsa.ac.id
Bisnis Net : Jurnal Ekonomi dan Bisnis By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/bisnet/index




.gif)





