PENGARUH CITRA MEREK DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. HNI-HPAI HALAL MART BC MEDAN 8
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. HNI-HPAI Halal Mart BC Medan 8, untuk mengetahui pengaruh variasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. HNI-HPAI Halal Mart BC Medan 8 dan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan variasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. HNI-HPAI Halal Mart BC Medan 8. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan kuesioner dan olah data menggunakan SPSS 25. Populasi yang digunakan merupakan konsumen PT. HNI- HPAI Halal Mart BC Medan 8 sebanyak 1.330 konsumen. Sampel yang digunakan sebanyak 93 konsumen. Hasil uji t citra merek dan variasi produk secara satu-persatu (parsial) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil uji F variabel citra merek dan variasi produk secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil uji determinasi (R2) diketahui bahwa 60,5% variabel citra merek dan variasi produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen sedangkan sisanya sebanyak 39,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arif, Muhammad., Salsadila. April. Yani. 2023. Keputusan Pembelian Online, Peran Ecomerce dan Brand Awaraness dimediasi Dropshiping. Medan : Umsupress.
Gunawan, R, D., Sari, J,D,P., Ulya, Z.,, Hamid, A. 2022. Brand, Islamic Branding & Re-branding. Kota Depok: PT. Raja Grafindo Persada.
Indrasari, Meithiana. 2019. Pemasaran & Kepuasan Pelanggan. Cetakan: 1. Surabaya: Unitomo Press.
Ramadhani, S., Rosmanely, St., Nurliyah. 2022. Citra Merek (Brand Image) dan Keputusan Pasien Memilih Pelayanan Kesehatan. Kota Palu : CV. Feniks Muda Sejahtera.
Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta: Penerbit Andi Offset.
DOI: https://doi.org/10.46576/bn.v8i1.6110
Article Metrics
Abstract view : 23 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 16 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Ngatno Sahputra, Rani Rahim

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Bisnis Net Terindeks pada:
Member Of:
BISNIS NET : JURNAL EKONOMI DAN BISNIS Published By :
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : jurnal_bisnisnet@dharmawangsa.ac.id
Bisnis Net : Jurnal Ekonomi dan Bisnis By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/bisnet/index