PENGARUH PROMOSI TERHADAP MINAT BELI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA EWALLET LINK AJA DI KOTA SURABAYA

Yumiati Diana Tombo, Handy Aribowo

Abstract


The purpose of this study is to find out whether product and price affect purchasing decisions for cimory yogurt in the city Surabaya. The method in this study uses quantitative research methods. The population in this study are constumers of cimory yogurt in the city of Surabaya. The sample of this research is 100 respondents. Data collection is using a questionnaire. Whereas for instrument testing using validity and reliability tests and further testing, namely the test and test, as well as the coefficient of determination test. The result show that product quality and price significantly influence purchasing decisions. Respondents agree with the quality and price set by cimory yogurt.


Keywords


product quality, price and purchasing decisions.

Full Text:

PDF

References


Ambadar, J., Miranty, A., & Yanti, I. (2007). Mengelola Merek. Jakarta: Yayasan Bina Karsa Mandi

Amilia, S., & Asmara, O.M. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelia n Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen dan Keuangan, 6(1):660-669.

Anwar, A., Gulzar, A., Sohail, B.F., & Akram, N.S. (2011). Impact of Brand Image, Trust and Affect on Consumer Brand Extension Attitude: The Mediating Role Of Brand Loyality. International Journal of Economics and Management Sciences,1(5):73-79.

Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Buyung, S., Mandey, L.S., & Sumarauw, S.J. (2016). Pengaruh Citra Merek Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Semen Tiga Roda di Toko Lico. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 16(4):376-386.

Evita, N. (2017). Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Bakso Boedjangan Cabang Barangrang Bandung Tahun 2017). e-proseding of Apllied Science, 3(3): 430-452.

Fatmawati, N., & Evis, S. (2017). Kualitas Produk, Citra Merek, dan Persepsi Harga terhadap Proses Keputusan Pembelia n Konsumen Sepeda Motor “Honda”. Jurnal Manajemen Teori dan Terapan, 10(1): 1-20.

Firmansyah, M.A. (2018). Perilku Konsumen (Sikap dan Pemasaran). Yogyakarta: Deepublish.

Gerung, J.C., Sepang, J., & Loinding, S. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelia n Mobil Nissan X-Trail pada PT. Wahana Wirawan Manado. Jurnal EMBA, 5(2): 2221-2229.

Habibah, U., & Sumiati. (2016). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Kota Bangkalan Madura. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 1(1): 31-48.

Harahap, A.D. (2015). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kosumen di Pajak USU (PAJUS) Medan. Jurnal Keuangan dan Bisnis, 7(3): 227-242.

Hartono, H., Hutomo, K., & Marshelia, M. (2012). Pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Peningkatan Penjualan pada Perusahaan dengan Menetapkan Alumni dan Mahasiswa Univers itas Bina Nusantara sebagai Objek Penelitian. Jurnal Binus Business, 3(2): 882-897.

Imam, G. (2011), Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IMBSPSS 19 cet.5. Semarang: Badan Penerbit Univers itas Diponegoro.

Isoraita, M. (2018). Brand Image Development. Journal Ecoforum, 7(1):1-6.

Julianda, I., & Eka. K. (2017). Faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Pembelian Produk Smartphone Samsung. Jurnal Valuta, 3(1): 173-197.

Kotler, P., & Gary, A. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi ke-12. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Kevin, L.K. (2008). Manajemen Pemasaran, Edisi Ketiga Belas. Jakarta: Erlangga.

Kurniawati, D., Suharyono., & Kusumawati, A. (2014). Pengaruh Citra Merek dari Kualitas Produk terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan (Studi pada Pelanggan KFC Cabang Kawi Malang). Jurnal Administrasi Bisnis. 14(2): 1-9.

Lubis, D.I.D., & Rahmat, H. (2017). Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan. Jurnal Ilman, 5(1): 15-24.

Mulyadi, M. (2011). Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif serta Pemikiran Dasar Menggabungkannya. Jurnal Studi Komunikasi dan Media, 15(1): 127-138.

Priangani, A. (2013). Memperkuat Manajemen Pemasaran dalam Konteks Persaingan Global. Jurnal Kebangsaan, 2(4): 1-9.

Ridha, N. (2017). Proses Penelitian Masalah,Variabel dan Paradigma Penelitian. Jurrnal Hikmah, 14(1): 62-70.

Riduwan. (2003). Dasar-dasar Statistika. Alfa Beta. Bandung. Riyono., & Gigih, E.B. (2016). Pengaruh Kualitas Produk Harga, Promosi dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Aqua. Jurnal STIE Semarang, 8(2): 92-121.

Rumengan, N.A., Tawas, N.H., & Wenas, S.R. (2015). Analisis Citra Merek, Kualitas Produk dan Strategi Harga terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Ayla Cabang Manado. Jurnal EMBA, 3(2): 684-694.

Sarjono, H., & Winda, J. (2011), SPSS vs LISREL: Sebuah Pengantar Aplikasi untuk Riset. Jakarta: Salemba Empat.

Selang, D.A.S. (2013). Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Pengaruhnya terhadap Loyalitas Konsumen pada Fresh Mark Bahu Mall Manado. Jurnal EMBA, 1(3): 71-80.

Setiadi, J.N. (2003). Perilaku Konsumen: Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan dan Kegiatan Konsumen. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Setiawati, E. (2014). Pengaruh Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Telivisi Samsung di Perumahan Villa Grand Tomang Tangerang. Prosiding Seminar Nasional Multi Disiplin Ilmu dan Call for Papers UNISBANK.

Sudjana. (2002). Metode Statistika. Bandung: Tarsito.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.

Supriadi. (2018). Konsep Harga dalam Ekonomi Islam. Jakarta: Guepedia Publisher.

Vanessa, I., & Zainul, A. (2017). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan Harga terhadap Keputusan Pembelia n Konsumen. Jurnal Administrasi Bisnis, 51(2): 44-48.

Zulaicha, S., & Rusda, I. (2018). Pengaruh Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Morning Bakery Batam. Jurnal Inovasi dan Bisnis, 4(2): 123-136.




DOI: https://doi.org/10.46576/bn.v7i2.4871

Article Metrics

Abstract view : 84 times
PDF – 22 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Yumiati Diana Tombo, Handy Aribowo

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Jurnal Bisnis Net Terindeks pada:

   

Member Of: 

BISNIS NET : JURNAL EKONOMI DAN BISNIS Published By :
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : jurnal_bisnisnet@dharmawangsa.ac.id

 

 Creative Commons License

Bisnis Net : Jurnal Ekonomi dan Bisnis By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at
 http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/bisnet/index