ANALISIS PENGARUH GARANSI, CITRA MEREK DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR DI PT ASEAN MOTOR INTERNASIONAL KOTA BENGKULU

azwir azwir wahyudi, Idham Lakoni, Veny Puspita

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh garansi, brand image dan variasi produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor di PT Asean Motor Internasional. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Berdasarkan alat analisis uji t terdapat pengaruh yang signifikan antara Garansi terhadap Keputusan Pembelian pada PT Asean Motor Internasional Kota Bengkulu. 2) Berdasarkan alat analisis uji-t terdapat pengaruh yang signifikan antara citra merek dengan keputusan pembelian pada PT Asean Motor Internasional Kota Bengkulu. 3) Berdasarkan alat analisis uji-t terdapat pengaruh yang signifikan antara Variasi Produk dengan Keputusan Pembelian pada PT Asean Motor Internasional Kota Bengkulu. 4) Berdasarkan alat analisis uji f terdapat pengaruh simultan yang signifikan antara Garansi,


Keywords


Warranty, Brand Image, Product Variation and Buyer's Decision

References


Afriyanti, T., & Rahmidani, R. (2019). Pengaruh Inovasi Produk, Kemasan, Dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Ice Cream Aice Di Kota Padang. Jurnal Ecogen, 2(3). Https://Doi.Org/10.24036/Jmpe.V2i3.7333

BPS Badan Pusat Statistik. 2022. Perkembangan Jumlah Kendaraan Bermotor Menurut Jenis (Unit), 2018-2020. Jakarta: Badan Pusat Statistik.

Dyah Kusumastuti, A., Gima Sugiama, A. E. S. (2013). Manajemen Logistik Organisasi Publik. In Journal Of Chemical Information And Modeling (Vol. 53, Issue 9).

Indrasari, D. M. (2019). Pemasaran Dan Kepuasan (Vol. 1999, Issue December).

Kaila, M. (2019). Pengaruh Citra Merek Dan Garansi Terhadap Keputusan Pembelian Smart Phone Merek Oppo. Hirarki : Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 1(1), 6–16. Https://Doi.Org/10.30606/Hirarki.V1i1.80

Kotler & Amstrong. (2010). Pengertian Relationship Marketing. Journal Of Chemical Information And Modeling, 53(9).

Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Manajemen Pemasaran Edisi Kedua Belas Jilid 1. Penerbit: Pt. Indeks. Jakarta.

Miati, N. L. P. M., & I Gde Agung Wira Pertama. (2020). Analysis Of Market Reactions Before And After The Announcement Of The Covid 19 Virus Pandemic. International Journal Of Environmental, Sustainability, And Social Sciences, 1(3).

Njoto, T. K. (2016). Cita Rasa Dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Bumi Anugerah. Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 1(4).

No, V., Rizani, C. W., Hinggo, H. T., & Zaki, H. (2022). Pengaruh Kualitas Produk , Promosi , Harga Dan Garansi Produk. 2(2), 366–376.

Rachmawati, S. D., & Andjarwati, A. L. (2020). Pengaruh Kesadaran Merek Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian. E-Journal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 7(1), 25. Https://Doi.Org/10.19184/Ejeba.V7i1.14849

Setiawan, H., Ridho, S. L. Z., & Yanti, D. J. (2019). “Keterkaitan Antara Electronic Word Of Mouth, Citra Destinasi Dan Minat Berkunjung Ke Gunung Dempo.†Jurnal Manajemen, 11(2).

Simamora, B. (2014). Nilai Pelanggan Sebagai Basis Pemasaran Strategik.

Tami Fadhilah, C., & Amsuardiman, A. (2019). Evaluasi Perencanaan Dan Pengendalian Waktu Pada Proyek Pembangunan Jalan Tol Medan – Kualanamu – Tebing Tinggi Seksi 3: Parbarakan – Lubuk Pakam. Journal Of Civil Engineering, Building And Transportation, 2(1). Https://Doi.Org/10.31289/Jcebt.V2i1.1954

Wahyuningsih, D. W. (2019). Pengaruh Variasi Produk, Harga Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Motor Yamaha N-Max Di Wonogiri. Jurnal Ilmiah Edunomika, 3(02), 407–414. Https://Doi.Org/10.29040/Jie.V3i02.627




DOI: https://doi.org/10.46576/bn.v6i2.3504

Article Metrics

Abstract view : 102 times
PDF (Bahasa Indonesia) – 78 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Bisnis-Net Jurnal Ekonomi dan Bisnis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Jurnal Bisnis Net Terindeks pada:

   

Member Of: 

BISNIS NET : JURNAL EKONOMI DAN BISNIS Published By :
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA

Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783  Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : jurnal_bisnisnet@dharmawangsa.ac.id

 

 Creative Commons License

Bisnis Net : Jurnal Ekonomi dan Bisnis By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at
 http://jurnal.dharmawangsa.ac.id/index.php/bisnet/index