205 PEMANFAATAN PLASTIK TRANSPARAN DAPAT PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA BILANGAN PECAHAN BAGI SISWA KELAS IV SDN 132403 TANJUNGBALAI
Abstract
Penelitian Untuk mengetahui apakah dengan pemanfaatan plastik
transparan bagi siswa kelas IV SD 132405 Tanjungbalai dapat meningkatkan
hasil belajar matematika operasi hitung bilangan pecahan. Metode penelitian ini
menggunakan PTK. Sedangkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Rata-rata
nilai siswa pada saat Tes Awal sebesar 18,33 % dengan ketuntasan belajar
sebesar 16,66 %, namun setelah dilakukan tindakan pada siklus I di dapat ratarata
hasil belajar sebesar 44,72 % dimana 32 orang siswa atau 88,8 % siswa
sudah mencapai tingkat ketuntasan belajar (Jumlah nilai  80), Pada siklus II ini
didapat rata-rata tes hasil belajar siswa sebesar 46, 52 % dimana 35 orang siswa
atau 97 % siswa sudah mencapai tingkat ketuntasan belajar (jumlah nilai  80).
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.46576/jsa.v1i1.58
Article Metrics
Abstract view : 119 timesPDF (Bahasa Indonesia) – 605 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Sabilarrasyad
Journal Sabilarrasyad Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pendidikan Index by:
Member Of :
Journal Sabilarrasyad Diterbitkan oleh:
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Email : sabilarrasyad@dharmawangsa.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.