METODE PEMBELAJARAN TAHFIDZUL QUR’AN DI SMP IT AL-MUNADI KECAMATAN MEDAN MARELAN

Rijal Sabri, Salik AL-Farih

Abstract


Penelitian ini bertujuan: 1) untuk mengetahui pembelajaran Tahfidzul Qur’an kelas VII di SMP IT AL-MUNADI Kecamatan Medan Marelan; 2) untuk mengetahui metode pembelajaran Tahfidzul Qur’an kelas VII di SMP IT AL-MUNADI Kecamatan Medan Marelan; 3) untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam pembelajaran Tahfidzul Qur’an yang di capai oleh siswa kelas VII SMP IT AL-MUNADI Kecamatan Medan Marelan. Metode penelitin ini menggunakan kualitatif. Hasil Penelitian ini menunjukkan Pelaksanaan Pembelajaran Muatan Lokal bertujuan untuk menjadikan siswa siswi menjadi generasi sesuai dengan ajaran Islam bener dari ajaran Al-Quran dan Hadits untuk selanjutnya. Metode pembelajaran Tahfidzul Qur’an yang digunakan di SMP IT AL-MUNADI yaitu metode tahsin, lajnah, penekanan atau keharusan, mengulang-ulang ayat, ayat per ayat, halaqah berkala, kitabah

Full Text:

PDF

References


Bahrul Amali Herry, (2012) Agar Orang Sibuk Bisa Menghafal Al-Qur’an, Yogyakarta: Pro-U Media.

Depag RI, (1982) Al-Qur’an dan terjemehannya, (Jakarta: Proyek Pengadaan Kitab Suci Al-Qur’an.

Haryanto Al-A fandi, (2011) Desain Pembelajaran yang Demokrasi dan Humanis, Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.

Purwadarminta, (2010) Metode dan Teknik Pembelajaran Partisipatif, Bandung: Falah Production.

Rumayulis, (2005) Metode Pendidikan Agama Islam, Jakarta: Kalam Mulia.


Article Metrics

Abstract view : 107 times
PDF – 131 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Index Journal